in

Menerapkan Prinsip Berbagi Di Masa Pandemi

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kendal, Munawir berbincang dengan warga di Muara Kali Kuto, Kecamatan Rowosari, Kendal, Rabu (1/9/2021).

 

HALO KENDAL – Prinsip berbagi yang dipegang Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kendal, Munawir ini telah diterapkannya puluhan kali selama masa pandemi corona, dengan membantu warga terdampak.

Menyadari banyak warga yang menghadapi masa sulit di tengah pandemi, itulah yang dilakukan oleh Munawir untuk terus berbagi.
Menurutnya ini sebagai bentuk rasa syukur.

“Tidak harus besar kalau hanya bisa membeli makanan ya beli makanan. Kalau bisanya beras ya beras. Apa saja, kita bisa berikan kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Munawir mangaku akan terus berlanjut menyalurkan bantuan untuk mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah, terutama warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Seperti yang ia lakukan hari ini, dengan membagi-bagikan uang tunai kepada 45 warga dan para pemulung di desanya dan warga di Kecamatan Rowosari.

“Bagaimana bentuknya, yang jelas saat ini saya fokus membantu warga yang susah, apalagi terdampak pandemi Covid-19,” ujar Munawir kepada halosemarang.id, saat ditemui di Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Kendal, Rabu (1/9/2021).

Bukan hanya warga Desa Jatipurwo saja, tapi Munawir juga menyasar kepada warga yang ia temui saat bersepeda.

“Ya siapa saja warga miskin yang kebetulan ketemu saya, Insya-Allah saya kasih. Meski besarnya tidak seberapa, saya berharap bisa sedikit membantu,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kendal tersebut.

Sementara menurut pengakuan salah seorang penerima, Mbah Sayo (70) warga Dusun Sigentong, Desa Gempolsewu, dirinya tidak sengaja ditemui Munawir di Muara Kali Kuto.

“Kulo mboten sengojo kepanggih Pak Kaji Nawir teng mriki. Kulo diparingi arto. Matur nuwun njih Pak Kaji (saya tidak sengaja bertemu Pak Haji Nawir di sini. Saya dikasih uang terima kasih Pak Haji),” ungkapnya.(HS)

Share This

Dilapori NIK Tak Bisa Diakses Saat Vaksin, Taj Yasin Beri Solusi

Ambil Gambar di Ikon-Ikon Boyolali, Seno Samodro Cover Lagu Sst Si Betis Indah