in

Mendez Akui McGregor sebagai Pemukul Terbaik

Javier Mendez/dok.

 

HALO SPORT – Javier Mendez, pelatih Khabib Nurmagomedov, mengakui Conor McGregor sebagai salah satu pemilik teknik pukulan terbaik di Ultimate Fighting Championship (UFC).

McGregor pernah dikalahkan Khabib dalam perebutan sabuk kelas ringan. Conor kini bersiap menghadapi Dustin Poirier pada UFC 257 yang dijadwalkan 23 Januari 2021.

‘’Jika berbicara soal kualitas memukul, Conor adalah yang terbaik di kelas ringan,’’ ujar Mendez seperti dilansir dari Championat.

‘’Dia bahkan salah satu yang terbaik sepanjang sejarah,’’ tambahnya.

Mendez meyakini teknik pukukan McGregor bakal mampu mengatasi perlawanan melawan Poirier. ‘’Dia (McGregor) akan memenangi duel ini meski tak akan semudah saat duel pertama,’’ ungkap pria berdarah Meksiko itu.

Mendez juga mengakui Conor adalah musuh terberat yang pernah dihadapi Nurmagomedov. Saat Khabib masih berkutat dalam kebimbangan soal pensiun dari UFC atau tidak, McGregor bakal kembali ke oktagon.

Mendez merupakan pendiri dan pemilik American Kickboxing Academy (AKA). Selain Javier, ada pelatih lain yang berkiprah di AKA, yakni Bob Cook, Rosendo Sanchez, Leandro Vieira, dan Daniel Cormier.

AKA punya fasilitas pelatihan di San Jose, California (AS), dan Phuket (Thailand). Para petarung yang pernah menimba ilmu di akademi ini adalah Khabib, Cain Velasquez, Luke Rockhold, Josh Thomson, Jon Fitch, Mike Swick, dan Daniel Cormier.(HS)

Share This

Peringati HUT Korpri, Netralitas di Pilkada Kendal jadi Pesan Utama Sekda

Gus Yaqut: Kasus Petamburan Jangan Sampai Terulang, Pemerintah Harus Bertindak Tegas