Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Mendesak, PSIS Butuh Gelandang Serang dan Bek Tengah Lokal

Skuad PSIS (foto dokumentasi Instagram @psisfcofficial).

 

HALO SEMARANG – PSIS dipastikan akan berburu gelandang serang dan bek tengah lokal pada jendela transfer paruh musim Liga 1 2019. Hal itu ditegaskan General Manajer PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Senin (2/9/2019). Menurut Liluk, kebutuhan bek tengah dan gelandang serang lokal adalah permintaan pelatih Bambang Nurdiansyah, dari hasil evaluasi putaran pertama.

“Kebutuhan mendesak di posisi itu. Namun tak menutup kemungkinan memang ada penambahan pemain asing Asia. Tapi kami tak mau berspekulasi tentang pemain asing ini. Kalau belum datang ke Semarang, berarti belum akan kami umumkan,” paparnya.

Saat ini, ada beberapa pemain incaran yang sudah berkomunikasi dengan manajemen. Hanya saja pihaknya belum bisa membeber nama-namanya karena masih bersetatus sebagai pemain di klub lain. Khusus untuk gelandang serang, Liluk mengaku mencari pemain yang memiliki tipikal pekerja keras dan kemampuan menusuk di sektor pertahanan lawan. Dikarenakan saat ini di skuad PSIS belum memiliki pemain yang memiliki tipikal seperti itu.

“Kami berharap dalam waktu dekat pemain buruan sudah bisa bergabung. Karena dua posisi itu merupakan kebutuhan mendesak dari hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih,” katanya.

Sementara pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah optimistis pada putaran kedua nanti peluang PSIS untuk bangkit masih terbuka.
Meski dia mengakui semua tim juga akan berusaha keras untuk bisa naik ke peringkat atas.

“Saya sudah minta beberapa pemain pada evaluasi dan mengincar beberapa untuk direkrut ke manajemen. Dan kabarnya semua akan siap setelah tanggal 20 September nanti,” tandasnya.

PSIS nampaknya bakal memanfaat jendela bursa transfer paruh musim ini untuk melakukan perombakan tim. Banur mengakui PSIS sudah mulai bergeliat untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua nanti. Namun Banur memberikan bocoran, pihaknya juga sedang berusaha mendatangkan pemain asing baru. Belum diketahui secara pasti apakah pemain tersebut berstatus pemain asing atau asing Asia. Namun, dia menyakini pemain tersebut belum bisa diturunkan pada sisa laga putaran pertama, karena berkaitan dengan administrasinya.

“Untuk laga perdana putaran kedua lawan Persija sepertinya juga belum bisa dimainkan,” ucap Banur.

Kendati demikian, dia memastikan pada putaran kedua nanti PSIS bakal mengalami transformasi.

“Mungkin lawan Persebaya Surabaya kami sudah bisa tampil lengkap, termasuk pemain baru tersebut,” tandasnya.

PSIS saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka mengumpulkan total 16 poin dari 16 laga, hasil dari empat kali menang dan empat kali imbang. Meski demikian, posisi PSIS belum aman karena jaraknya sangat dekat dengan para penghuni zona degradasi. PSIS hanya unggul satu poin atas Barito Putera di urutan ke-16 atau posisi teratas zona merah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang