in

Mendekati Pemilu 2024, Ketua DPC Demokrat Kendal Giatkan Konsolidasi ke Desa-Desa

Ketua DPC Partai Demokrat Kendal, Windu Suko Basuki saat memberikan motivasi kepada para kader Partai Demokrat, dalam acara konsolidasi, di Desa Mojo, Kecamatan Ringinarum, Minggu (18/9/2022).

HALO KENDAL – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah semakin dekat, partai-partai yang telah lolos vesifikasi dan ditetapkan oleh KPU sebagai peserta pemilu 2022, saling berlomba untuk melakukan konsolidasi partai sampai di tingkat desa.

Seperti yang dilakukan, Ketua DPC Partai Demokrat Kendal, Windu Suko Basuki atau yang akrab disapa Pakde Bas. Dirinya rutin melakukan konsolidasi partai sampai tingkat PAC.

Seperti yang dilakukan di kediaman Mastur di Desa Mojo, Kecamatan Ringinarum misalnya. Dalam pertemuan yang dikemas dengan arisan rutin bulanan “Seduluran Saklawase”, dirinya memberikan materi terkait pendaftaran calon legislatif untuk pertarungan di pemilu nanti.

Acara yang digelar secara sederhana, dihadiri simpatisan Partai Demokrat di Kecamatan Ringinarum, Kecamatan Gemuh, Kecamatan Patebon, Kecamatan Weleri dan Kecamatan Kendal.

“Jadi, saya tekankan, Partai Demokrat sudah memiliki tiga kursi saat ini. Kita mempunyai target kursi di DPRD Kendal pada Pemilu 2024 mendatang bisa bertambah. Harapan saya, target ini bisa tercapai,” tandas Pakde Bas.

Ditambahkan, saat ini pendaftaran bakal calon legislatif DPR, baik DPRD Kendal, DPRD Provinsi maupun DPR RI di tingkat partai sudah dibuka.

“Pendaftaran sudah dibuka, monggo kalau ada saudara, atau tetangga atau teman panjenengan yang ingin maju menjadi calon legislatif lewat Partai Demokrat, bisa mendaftar di Kantor DPC, tanpa dipungut biaya, alias gratis. Karena semakin banyak caleg, semakin besar perolehan kursi di masing-masing dapil,” jelas Pakde Bas.

Sebagai penutup, dirinya berpesan kepada para kader dan relawan, supaya semua bergerak bersama dan bersatu untuk kemenangan Partai Demokrat di Kabupaten Kendal.

Dirinya menekankan, nantinya siapapun yang meraih suara terbanyak, dan bisa masuk syarat untuk menjadi ketua dewan, dirinya mempersilahkan, dan akan mendukung.

“Kita akan bersaing dengan partai lain, yang juga akan memperebutkan kursi di DPRD. Tentunya ini sebagai motivasi kepada caleg. Untuk bersungguh-sungguh berjuang, dalam meraih suara,” imbuhnya.(HS)

Kota Semarang Kerap Diguyur Hujan, Ini Penjelasan BMKG

Dibuka Wakil Bupati, 28 Tim Ikuti Pra-Liga Askab PSSI Kendal