Mendapat Julukan Messi dari Inggris

Harvey Elliott/dok.

 

HALO SPORT – Harvey Elliott, pemain sayap berusia 17 tahun, terus memperlihatkan kematangannya sebagai calon bintang Timnas Inggris di masa depan.

Media menjuluki Elliott sebagai ‘’Lionel Messi Inggris’’ setelah dia mencetak gol indah ke gawang Millwall pada lanjutan Divisi Championship, 3 Desember lalu. Golnya membantu Blackburn Rovers menang 2-1.

Mendapat umpan pendek di sayap kanan, Elliott melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola bersarang ke pojok kanan gawang Bartosz Bialkowski. Sebuah gol khas Messi bersama Barcelona.

Elliott, yang kelahiran Chester, 4 April 2003, musim ini dipinjamkan Liverpool ke Blackburn. Peminjaman dilakukan agar dia mendapat menit bermain.

Jika bertahan di Liverpool, Harvey akan lebih banyak menghuni cadangan. Demi memantapkan kemampuannya, manajemen The Reds mengirimnya ke Rovers untuk bermain di kasta kedua sepak bola Inggris.

Sebelum membuat sensasi bersama Blackburn, winger lincah ini sudah mengukir rekor. Elliott adalah pemain termuda yang membuat debut di Liga Primer Inggris.

Harvey menjalani debut di Premier League bersama Fulham ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers pada 4 Mei 2019 dalam usia 16 tahun dan satu bulan. Dia telah mencatatkan total empat pertandingan di Premiership.

Elliott juga tercatat sebagai pemain termuda yang dimainkan Manajer Liverpool Juergen Klopp pada 25 September 2019. Saat meladeni MK Dons di Piala Liga Inggris, Harvey baru berumur 16 tahun, lima bulan dan 21 hari.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.