in

Mendapat Berkah Jadi Laga Utama

Stephen Thompson/dok.

 

HALO SPORT – Batalnya duel Khamzat Chimaev versus Leon Edwards menjadi berkah buat Stephen Thompson, petarung asal AS berusia 37 tahun.

Khamzat sedianya menghadapi Leon pada Ultimate Fighting Championship (UFC) Fight 183 pada 19 Desember. Namun, partai ini dibatalkan karena keduanya berhalangan.

Sebagai gantinya, duel Stephen Thompson kontra Geoff Neal dinaikkan menjadikan laga utama. Thompson saat ini menghuni peringkat kelima daftar penantang di kelas welter UFC.

Petarung berjuluk Wonderboy itu dulu pernah menolak diadu dengan Chimaev karena menganggap bintang baru UFC itu terlalu cepat menghadapi dirinya yang sudah memiliki peringkat.

Bagi Thompson, ini merupakan partai utama keenam selama kariernya. Sebelumnya, dia pernah mentas pada laga utama saat menghadapi Johny Hendricks, Rory MacDonald, Tyron Woodley, Darren Till, dan Anthony Pettis.

Thompson memiliki latar belakang sebagai kickboxing. Selain itu, dia menguasai jiu-jitsu Brasil.

Rekornya di kickboxing mentereng karena mengukir 58 kali menang tanpa kalah. Sementara rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 15 kali menang, empat kalah, dan sekali seri.

Bagaimana dengan Geoff Neal? Petarung 30 tahun ini memiliki rekor di MMA, 13 kali menang dan dua kali kalah.(HS)

Share This

Mualim Berharap Protokol Kesehatan Benar-benar Diterapkan Saat Pencoblosan Pilkada Serentak 2020

Lebih Dari 26 Ribu Warga Semarang Ikuti Kampanye Akbar Virtual Hendi – Ita