Mencegah Penyebaran Covid-19, Pengguna Aplikasi MyPertamina Meningkat 800% di Jateng dan DIY

Foto ilustrasi SPBU Pertamina.

 

HALO SEMARANG – Di tengah pandemi corona, penggunaan aplikasi MyPertamina meningkat hingg mencapai 800 persen.

Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) IV Pertamina Persero, Anna Yudhiastuti menyatakan, penggunaan aplikasi MyPertamina dalam lima bulan terakhir meningkat signifikan.

Menurutnya, selama pandemi Civid-19 yang terjadi selama ini, telah mempercepat perubahan pola transaksi dari yang semula menggunakan uang tunai beralih menjadi menggunakan uang elektronik.

“Khusus di wilayah kerja kami yakni Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada peningkatan angka pengguna MyPertamina yang cukup signifikan, yaitu hingga 8 kali kelipatan atau 800%,” ujarnya di Semarang, Rabu (23/9/2020).

Peningkatan tersebut, lanjutnya, terlihat dari jumlah pengguna MyPertamina pada bulan Mei 2020 sebanyak 37 ribu pengguna, dan kini bertambah menjadi 342 ribu pengguna pada bulan September 2020.

Anna menambahkan peningkatan tersebut juga merupakan komitmen Pertamina dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi digital di Indonesia.

“Setidaknya ada 28 ribu transaksi setiap harinya melalui aplikasi MyPertamina yang tercatat di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan kami harapkan akan terus bertambah,” katanya.

PT Pertamina (Persero) berupaya untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang aman sesuai dengan protokol Covid-19, salah satunya adalah mendorong pelanggan untuk menggunakan pembayaran non-tunai melalui aplikasi MyPertamina.

Hal itu dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran virus corona, khususnya pada saat pengisian bahan bakar di SPBU.

“Kami terus mengedukasi dan mengimbau kepada pelanggan kami untuk menggunakan aplikasi MyPertamina guna mengurangi adanya kontak fisik antara pelanggan dengan petugas SPBU,” kata Anna.

Selain aman, Pertamina juga kerap menyajikan berbagai macam promo menarik untuk pelanggan yang menggunakan fitur dari MyPertamina. Seperti promo yang saat ini sedang berjalan hingga akhir bulan September.

“Promo yang masih berlangsung di antaranya cashback 30% bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex. Selain itu promo tukar (trade in) tabung LPG 3 Kg bersubsidi menjadi tabung Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg dengan potongan harga senilai Rp 123.000, hingga Rp 135.000,” jelasnya.

Selain kedua promo tersebut, melalui aplikasi MyPertamina para pelanggan juga dapat mengikuti program double kupon BBM untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari program Berbagi Berkah MyPertamina yang sedang berjalan.

Untuk membantu pelanggan mengoptimalkan fitur dari aplikasi, Pertamina membuka tempat Layanan Pelanggan MyPertamina, salah satunya di SPBU 44.552.11, Jl Kyai Mojo No 52, Tegalrejo, Yogyakarta.

“Layanan Pelanggan MyPertamina berfungsi sebagai ‘One Stop Service’ bagi pelanggan yang menggunakan aplikasi MyPertamina mulai dari cara registrasi, top up, troubleshooting, benefit, event dan informasi-informasi promo,” paparnya.

Layanan itu, menurut Anna, merupakan salah satu bentuk komitmen pelayanan di era digital bagi pelanggan yang sudah mengedepankan transaksi non tunai, khususnya melalui aplikasi MyPertamina.

“Melalui Layanan Pelanggan MyPertamina, kami berharap dapat semakin mendekatkan pelayanan kami di samping kontak Pertamina melalui sambungan telepon 135 maupun layanan email pcc@pertamina.com,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.