Menangi Lomba Desain, Mahasiswi Udinus Ingin Mahasiswa Di Indonesia Termotivasi Jadi Mahajana Tanah Air

Mahasiswa Udinus, Nadia Fat’hul Jannah.

 

HALO SEMARANG – Mahasiswi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa Batalyon 948 Macan Kumbang Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, berhasil menjadi juara dalam lomba poster.

Lomba tersebut sebagai kegiatan dalam memperingati hari jadi resimen mahasiswa di Universitas Sumatera Utara.

Dalam ajang yang digelar pada pertengahan Februari lalu, Nadia Fat’hul Jannah berhasil menjadi pemenang dengan membuat poster berjudul Mahajana Tanah Air. Mahasiswi yang menempuh pendidikan di Program Studi S-1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Udinus, membeberkan arti dari tema yang ia buat, yakni seseorang dengan jiwa nasionalisme yang kuat dan berpengaruh besar terhadap Indonesia.

Menurut Nadia, tema tersebut memiliki harapan agar audiens mahasiswa yang merupakan generasi muda Indonesia, akan mendapat edukasi tentang nasionalisme dan termotivasi menjadi mahajana tanah air.

“Kalau tema yang diberikan dari pihak panitia mengenai ‘Menjadi Mahasiswa Cerdas dan Menjunjung Tinggi Nasionalisme’. Karya ini bisa menjadi semangat bagi generasi sekarang,” jelas dia.

Poster yang dibuat dalam waktu yang relatif singkat yakni dua hari saja, mampu mengantarkan Nadia menyisihkan peserta lainnya dari berbagai universitas di Indonesia.

Ia pun merasa bangga dan bahagia atas apa yang dia raih. Nadia juga berharap, raihan juara tersebut, dapat menginspirasi dan menjadi motivasi untuk rekan mahasiswa Udinus lainnya agar terus berkarya dan berprestasi.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap doa serta dukungan teman-teman dan orang-orang terdekat saya,” harapnya.

Sementara itu, Komandan UKM Resimen Mahasiswa Batalyon 948 Macan Kumbang Udinus, Rafif Muhammad Adriyanto merasa bangga karena anggota dari organisasi yang ia pimpin mampu menyalurkan minat bakatnya dan berprestasi.

Seluruh anggota di Resimen Mahasiswa Batalyon 948 Macan Kumbang Udinus, bergotong royong untuk saling memberikan informasi mengenai webinar dan perlombaan kepada setiap anggota.

“Kami saling memberi arahan agar setiap anggota bisa menyalurkan minat bakatnya apapun hasilnya. Hal itu kami lakukan agar lebih banyak ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh oleh setiap anggota kami,” tegas Rafif.

Ajang lomba poster yang memiliki tema global tentang nasionalisme, diadakan secara daring, di mana setiap peserta mengisi biodata dan mengirimkan karyanya melalui google form yang telah disediakan panitia.

Pembina UKM Resimen Mahasiswa Batalyon 948 Macan Kumbang, Dr Kusni Ingsih MM berharap agar UKM yang ia bina mampu berprestasi.

Dirinya juga merasa bangga dengan capaian dari mahasiswa-mahasiswa Udinus. Ia berharap mahasiswa lainnya di UKM Resimen Mahasiswa Batalyon 948 Macan Kumbang juga mampu meniru prestasi yang diraih oleh Nadia Fat’hul Jannah.

“Prestasi ini menjadi pelecut untuk mahasiswa lainnya agar mampu unjuk diri. Pandemi seperti ini tak membungkam prestasi-prestasi dari mahasiswa Udinus,” tutupnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.