in

Menangani Ronaldo Sangat Rumit

Maurizio Sarri/dok.

 

HALO SPORT – Maurizio Sarri, mantan pelatih Juventus, menegaskan menangani Cristiano Ronaldo sangat rumit.

Pasalnya, bintang asal Portugal itu punya banyak kepentingan, bak perusahaan multinasional. Sarri dan CR7 bekerja sama di Juventus selama semusim.

Sarri (62) menggantikan posisi Massimiliano Allegri dan menangani Bianconeri pada 2019-2020 selepas membawa Chelsea memenangi Liga Europa di musim sebelumnya.

Hubungan pria berkebangsaan Italia itu dan Ronaldo pernah jadi sorotan. Salah satu indikasinya adalah momen CR7 yang ngambek saat diganti pada laga kandang kontra AC Milan.

Terlepas dari rumor hubungan dengan Ronaldo, pada akhirnya Sarri dicopot pada akhir musim. Pelatih yang kini menukangi Lazio itu mengakui menangani CR7 tidak gampang lantaran menyangkut banyak kepentingan.

‘’Dari semua sudut pandang, menangani Ronaldo itu tidak simpel. Dia itu seperti perusahaan multinasional. Dia punya kepentingan-kepentingan personal yang harus beriringan dengan aspek sepak bola,’’ tutur Sarri seperti dikutip dari Football Italia.

Menurut eks allenatore Napoli itu, kepentingan CR7 berjalan melampaui normal, melebihi tim atau klub.

‘’Saya adalah pelatih, bukan manajer. Itu keadaan yang menyulitkan saya,’’ ujar pelatih kelahiran Napoli ini.

Sarri dikenal sebagai pelatih yang teguh memegang prinsip. Ketika klub yang dipegangnya tak memberinya kepercayaan 100 persen, dia pun rela pergi.(HS)

Share This

SEA Games 2021 Ditunda

Peran Besar Marquez dalam Pengembangan Motor