in

Menang Tipis Atas Bali United, PSIS Naik Satu Peringkat

Pemain PSIS, Wallece Costa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United pada laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Jumat (15/11/2019). (foto dokumen Instagram @psisfcofficial).

 

HALO SEMARANG – PSIS sukses menundukkan tamunya, Bali United dengan skor tipis 1-0 pada laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Jumat (15/11/2019).

Gol semata wayang tim Mahesa Jenar dicetak oleh Wallace Costa melalui tandukan pada menit ke-31. Atas hasil ini untuk sementara PSIS bisa menjauhi zona degradasi, dan menempati posisi 13 atau naik satu peringkat di klasemen sementara dengan nilai 31 dari 27 pertandingan.

Meski menjauh dari zona degradasi, poin 31 yang didapat PSIS masih bisa dikejar oleh kontestan lainnya, karena hanya memiliki selisih 7 poin dari Semen Padang yang kini menduduki dasar klasemen, dengan nilai 24 poin.

Sementara bagi Bali United, atas kekalahan ini membuat mereka sedikit tertunda untuk segera memastikan gelar juara. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan memang hanya butuh empat kali kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga 1 2019.

Pada laga tersebut, kedua tim tampil dengan tempo cepat sejak menit awal.

PSIS langsung mendapatkan peluang untuk membobol gawang Bali United saat laga belum genap lima menit.
Sayang, tendangan Hari Nur melenceng tipis di sisi kanan gawang Bali United.

Meski begitu, Bali United yang tampil dengan kukuatan yang tidak penuh, mampu menguasai pertandingan dengan menampilkan permainan dari kaki ke kaki. Anak asuhan Stefano Cugurra hingga pertengahan babak pertama tampil lebih dominan di laga ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSIS lebih banyak menerapkan strategi serangan balik dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya di sisi sayap.

Strategi ini ternyata cukup berhasil, karena beberapa kali lini belakang Bali United harus jatuh bangun mengantisipasi serangan balik dari skuad Mahesa Jenar. Puncaknya terjadi menit 31, Wallace Costa berhasil menanduk bola hasil eksekusi tendangan bebas Jonathan Cantillana.

Bek asal Brasil tersebut mampu mengungguli dua bek Bali United dalam duel udara untuk mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Kebobolan satu gol, Bali United tampil lebih menekan pertahanan PSIS. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mencoba meladeni permainan PSIS dengan permainan cepat.

Beberapa kali Bali United sempat mendapatkan peluang dari bola mati. Pada menit 38, tim tamu nyaris menyamakan kedudukan melalui skema tendangan bebas. Akan tetapi, bola tandukan Willian Pacheco membentur mistar gawang PSIS.

Memasuki babak kedua, baik PSIS maupun Bali United tetap menampilkan permainan terbuka. Ketatnya pressing yang dilakukan PSIS di tengah lapangan, membuat pertandingan lebih banyak berkutat di lini tengah. Bahkan beberapa kali, pertandingan sempat memanas karena terjadi benturan antarpemain di lapangan. Beruntung pertandingan tetap bisa dilanjutkan setelah wasit mendinginkan situasi dan memberikan peringatan bagi para pemain.

Beberapa peluang juga sempat tercipta dari kedua tim, meski tak sampai tercipta gol. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 untuk keunggulan PSIS tetap bertahan.(HS)

Susunan Pemain:

PSIS (4-3-3): 30-Jandia Eka Putra; 27-Safrudin Tahar, 3-Soni Setiawan, 4-Wallace Costa, 46-Fredyan Wahyu; 92-Bayu nugroho, 16-Finky Pasamba, 14-Jonathan Cantillana; 22-Hari Nur Yulianto, 91-Bruno Silva, 9-Claudir Marini.
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Bali United (4-3-3): 59-Wawan Hendrawan; 85-Michael Orah, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 22-Dias Angga Putra, 43-Willian Pacheco; 14-Fadil Sausu, 6-Brwa Nouri, 23-Fahmi Al Ayyoubi; 87-Stefano Lilipaly, 9-Ilija Spasojevic, 11-Yabes Roni.
Pelatih: Stefano Cugurra.(HS)

Ganjar siap Lelang Proyek Pembangunan Sebelum Akhir Tahun

Hendi Motivasi Kaum Perempuan untuk Berwirausaha