in

Menang Telak 7 Gol Tanpa Balas Lawan PSIK Klaten, Persis Solo Women Juara Piala Pertiwi

Moment pemain Persis Solo Women, Armita saat melakukan selebrasi usai mencetak gol lawan PSIK Klaten di Stadion Citarum Kota Semarang pada Selasa (21/3/2023).

HALO SEMARANG – Persis Solo Women berhasil menjuarai Piala Pertiwi Jateng 2022 usai mengalahkan PSIK Klaten dengan skor tujuh gol tanpa balas. Pertandingan partai puncak itu digelar di Stadion Citarum Kota Semarang pada Selasa (21/3/2023).

Pelatih Persis Solo Women, Alief Syafrizal mengucapkan syukur atas hasil yang diraih timnya. Menurutnya hal tersebut sudah sesuai target yang dicanangkan timnya.

“Alhamdulillah sesuai target, karena kita juga sudah persiapan lama menunggu kompetisi resmi baik Piala Pertiwi atau Liga 1, ini jadi ajang pembukaan bagi kami setelah delapan bulan tim terbentuk,” ujarnya.

Sebelum juara dalam gelaran Piala Pertiwi ini langkah Persis bisa dibilang sempurna. Shafira Ika Putri dan pemain lainnya tak terkalahkan sejak babak penyisihan grup hingga semifinal.

Meski demikian, Persis Solo Women akan terus berlatih dan berjuang untuk hasil yang lebih baik.

“Sebab misi kita ke depan tidak hanya membawa nama Persis Solo tapi alhamdulillah kita sedikit membantu timnas putri, supaya saat berkiprah di internasional mereka (pemain) tampil bagus, dengan kita mengadakan latihan otomatis kondisi fisik mereka masih terjaga,” terangnya.

Sementara itu, Ketua ASBWI Jateng, Swati Aswagati mengucapkan selamat kepada Persis Solo Women usai tampil sebagai juara. Dirinya berharap Persis Solo Women bisa menjadi motivasi bagi tim lainnya.

“Alhamdulillah rangkaian Piala Pertiwi 2022 berjalan lancar, selamat untuk Persis Solo Women, tentu harapannya turnamen-turnamen seperti ini khususnya sepakbola wanita frekuensinya bisa lebih sering. Sehingga dengan banyaknya menit bermain ada turnamen bermain tentunya bibit adek-adek sepakbola wanita bisa muncul,” katanya.

Senada dengan Swasti, Ketua Asprov Jateng, Yoyok Sukawi yang mengapresiasi kegiatan ASBWI berjalan lancar. Dirinya memastikan akan terus mendukung kemajuan sepak bola di Indonesia khususnya di Jateng baik itu bagi laki-laki maupun perempuan.

“Kita berharap ASBWI bikin lagi festival sepakbola putri, karena kita lihat geliat sepakbola wanita mulai tumbuh. Kita lihat seperti Persis Solo Women serius sekali, kayaknya jadi gambaran tim putri Pra Pon Jawa Tengah nanti, mudah-mudahan bisa bangkit sepak bola wanita Jawa Tengah,” imbuhnya. (HS-06)

Meriahkan HUT Ke-57 Kabupaten Batang, Himpsi Gelar Layanan Konsultasi Gratis

Taj Yasin Minta Organisasi Perempuan Gencar Kampanye Soal Stunting