in

Menang Mudah di Pilwakot Semarang, Ini Tanggapan Hendrar Prihadi

Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama istri saat menggunakan hak pilih di TPS 9, Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (9/12/2020).

 

HALO SEMARANG – Calon petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) besar kemungkinan akan menang mudah dalam konstelasi politik Pilwakot Semarang 2020.

Dari hasil hitung cepat hasil pemungutan suara, Hendi-Ita sukses memperoleh 91,57 persen atau sebanyak 716.805 suara dari total suara yang masuk. Sedangkan 8,43 persen atau sebanyak 65.972 suara memilih kolom kosong.

Hasil itu berdasarkan perhitungan cepat versi tim pemenangan Hendi-Ita dengan mengumpulkan data dari setiap saksi di 3.447 tempat pemungutan suara (TPS).
Jika dihitung dari jumlah DPT sebanyak 1.174.068 pemilih, sebanyak 61,1 persen memilih pasangan Hendi-Ita. Sebanyak 5,6 memilih kolom kosong, sedangkan 1,9 persen suara tidak sah. Adapun pemilih tidak menggunakan hak suara sebanyak 31,4 persen.

Merespon hasil hitung cepat ini, Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim partai pendukung dan pengusung, para relawan, dan seluruh masyarakat Kota Semarang.

“Kami ucapkan terima kasih kawan-kawan partai pendukung, teman-teman relawan, serta seluruh masyarakat. Selama kampanye Alhamdulillah bisa menjaga toleransi, tenggang rasa, dan saling menghormati,” ucapnya.

Meski telah mengetahui hasil suara dari perhitungan cepat yang dilakukan tim pemenangan dengan mengumpulkan data dari saksi, dirinya tetap akan menunggu keputusan resmi dari KPU untuk perhitungan suara dan penetapan pemenang.

Selepas ini, Hendi berharap, pendukung maupun relawan tidak melakukan euforia yang berlebihan dalam memaknai kemenangan ini. Dia mengajak seluruh pendukung maupun relawan untuk berdoa sebagai bentuk syukur.

“Tidak perlu euforia berlebihan. Kita bersama-sama mengadakan doa mensyukuri nikmat dari hasil yang luar biasa,” ucapnya.

Sementara Hevearita G Rahayu yang juga datang di acara itu mengatakan, hasil Pilwakot ini merupakan hasil kerja seluruh pihak.

Tentu ini menjadi semangat untuk bergerak bersama menjadikan Semarang semakin hebat

Sementara itu, Ketua tim pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman mengatakan, perolehan suara Hendi-Ita dari hitung cepat sudah sesuai target. Selain itu tingkat kehadiran pemilih juga tidak terlalu terpengaruh pandemi.

“Masyarakat tidak ragu-ragu datang ke TPS dengan tingkat kehadiran 72 persen,” kata Pilus, sapaannya.(HS)

Share This

Kapolres Kendal Apresiasi Pemilih Yang Patuhi Protokol Kesehatan

Gladbach Berpotensi Menyakiti Si Putih