Menang Lawan Makedonia Utara, Ini Kata Shin Tae Young

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. (Foto dok PSSI).

 

HALO SPORT – Tim Nasional Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan pada laga uji coba di pemusatan latihan (TC) Kroasia. Kali ini Garuda Muda melibas Makedonia Utara dengan skor telak 4-1 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu malam (11/10/2020).

Empat gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-13, dua gol Jack Brown menit 58′ dan 69′, serta Irfan Jauhari menit 83′.

Ini kemenangan kedua berturut-turut yang dicetak anak asuh Shin Tae-yong. Sebelumnya timnas U-19 menang 3-0 atas NK Dugopolje pada Kamis (8/10/2020).

“Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka. Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka. Selain itu, penyelesaian akhir juga sudah meningkat,” kata pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong usai laga seperti dirilis web resmi PSSI.

“Pada pertandingan ini saya juga menempatkan Irfan Jauhari pada posisi sayap kiri yang biasanya dia menjadi striker. Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, striker Timnas U-19, Jack Brown mengaku bersyukur Garuda Muda kembali meraih kemenangan pada uji coba dan ia mencetak dua gol.

“Meski menan kami masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk itu kami harus selalu fokus, kerja keras, dan semangat menjalani latihan serta laga uji coba di sini,” kata Jack Brown.

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis (14/10/2020) mendatang. Saat ini total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sembilan uji coba di Kroasia.

Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.