in

Menang di Piala Wakil Bupati Kendal, Garuda Muda Tamangede Boyong Rp 18 Juta

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki menyerahkan piala dan uang pembinaan Rp 18 juta kepada tim Garuda Muda Tamangede Gemuh, sebagai juara Wakil Bupati Kendal Cup 2024, di lapangan Kadarusman Desa Puguh Kecamatan Pegandon, Minggu (23/6/2024).

HALO KENDAL – Tim Garuda Muda Desa Tamangede Gemuh memenangkan turnamen sepak bola Wakil Bupati Cup 2024, setelah mengalahkan PSW Winong dengan skor 2-0 dalam babak final, yang berlangsung di lapangan Kadarusman, Desa Puguh, Pegandon, Kendal, Minggu (23/6/2024).

Dengan kemenangan tersebut, tim Garuda Muda Tamangede Gemuh memboyong piala dan uang pembinaan sebesar Rp 18 juta.

Pertandingan final yang dihadiri ribuan penonton yang mendukung kedua tim, disaksikan langsung Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki didampingi Ketua Askab PSSI Kendal, dr Mohammad Wibowo dan Kabagops Polres Kendal, Kompol Abdullah Umar.

Usai menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara, Wabup Kendal mengapresiasi kepada pihak keamanan, baik dari TNI maupun Polri yang telah menjaga pelaksanaan turnamen dari awal sampai babak final, sehingga berlangsung tertib.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Wabup Kendal yang akrab disapa Pakde Bas tersebut kepada seluruh penonton yang telah tertib, sehingga pertandingan berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Alhamdulillah pelaksanaan turnamen sepak bola Wakil Bupati Cup 2024 berjalan dengan lancar, aman dan damai. Tentunya ini sebagai bukti, bahwa masyarakat Kendal itu cinta damai dan menjunjung tinggi sportivitas. Terima kasih kepada pihak keamanan dan panitia yang telah menjaga kondusifitas selama kegiatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Pakde Bas juga menyebut, digelarnya turnamen sebagai motivasi para pemain sepak bola muda, sehingga Kendal yang dinilai banyak pemain sepak bola berbakat bisa berprestasi ke depannya.

“Saya berharap ke depan turnamen-turnamen seperti ini bisa terus berlanjut, sebagai pola pembinaan. Kita juga sebenarnya ingin membuat piala bergilir Wakil Bupati, tapi harus disdari, bahwa jabatan Wakil Bupati hanya lima tahun sekali, jadi lebih baik tidak usah piala bergilir,” tandas Wabup Kendal.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Budi Ristanto mengatakan, untuk juara turnamen sepak bola Wakil Bupati Kendal Cup 2024, juara medapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 18 juta.

Kemudian peringkat kedua mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 12,5 juta, serta untuk peringkat ketiga bersama mendapatkan piala dan uang pembinaan masing-masing Rp 5 juta.

“Peringkat tiga bersama diraih tim Persit Desa Tunggulsari Brangsong dan tim RSI Kendal, kemudian untuk peringkat dua diraih PSW Desa Winong Ngampel dan juara diraih tim Garuda Muda Desa Tamangede Gemuh,” beber Ketua Persatuan Sekretaris Desa (Persada) Kendal tersebut.

Sedangkan Ketua Askab PSSI Kendal, dr Mohammad Wibowo juga mengapresiasi tunamen Wakil Bupati Kendal Cup 2024 berjalan aman, lancar dan kondusif. Diharapkan ke depan ajang turnamen sepak bola di Kendal selalu kondusif dan enak ditonton.

“Ya selain untuk mencetak pemain-pemain sepak bola yang berprestasi dan berkarakter, juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Kendal, terutama para pecinta sepak bola. Terima kasih kepada semua pihak, sehingga turnamen ini berjalan dengan baik,” ujarnya.(HS)

Bank Jateng Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional di Panen Raya Jagung Bersama Pangdam IV/Diponegoro

Ini Event yang Pas bagi Penggemar American Jeep