in

Menag: Ansor Tingkatkan Kaderisasi dan Tebar Manfaat Bagi Umat

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam rakornas di Jakarta. (Foto : Kemenag.go.id)

 

HALO SEMARANG – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas, meminta agar jajarannya terus meningkatkan kaderisasi, di semua tingkatan, namun tetap harus menyesuaikan dengan pandemi Covid-19.

Ansor juga merupakan organisasi yang sangat dinamis, sehingga semua kader harus bisa menyesuaikan dengan situasi perkembangan.

Hal itu disampaikan Yaqut Cholil Qoumas, yang juga Manteri Agama RI, di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) GP Ansor di Jakarta, Sabtu (25/9). Rakornas digelar sejak 24 September dan berakhir hari ini, Minggu (26/9).

Menag meminta para pengurus GP Ansor, untuk terus memompa kaderisasi di semua tingkatan meski kondisi masih didera pandemi.

“Tentu dengan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat. Selama pandemi banyak kegiatan dan program kaderisasi terganggu. Nah, manfaatkan momentum kaderisasi di tengah pandemi ini, untuk dapat terus dapat menebar manfaat bagi umat, bagi masyarakat, berkhidmah bagi NU, bangsa, dan negara,” kata Yaqut Cholil Qoumas, atau yang akrab disapa Gus Yaqut, seperti dirilis Kemenag.go.id.

Dalam Rakornas yang diikuti Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor 34 provinsi tersebut, Gus Yaqut mengatakan pandemi Covid-19 telah memaksa setiap orang untuk beradaptasi.

“Kita harus beradaptasi dengan Pandemi Covid-19. Jangan sampai amanah-amanah kaderisasi terhambat. Kaderisasi harus terus berjalan, agar tercipta kader-kader andal yang mampu menghadapi dinamika yang ada,” tegas Gus Yaqut.

Bagi Gus Yaqut, mengasah kemampuan dan memperluas jaringan itu bagian dari kaderisasi. “Semua harus mengasah kemampuan, tidak selesai begitu saja setelah kaderisasi. Saya juga berpesan jangan lupa dengan organisasi yang telah membesarkan kita,” kata dia.

Rakornas GP Ansor juga diikuti seluruh pengurus pusat baik daring maupun luring. Forum ini selain membahas agenda organisasi juga bertujuan menyamakan persepsi menjelang pelaksanaan Munas dan Konbes NU. (HS-08)

Share This

Wapres Tegaskan Revisi UU ASN Jangan Lemahkan Reformasi Birokrasi

UHN IGB Sugriwa dan UIN Surabaya Bersinergi Perkuat Moderasi Beragama