in

Memukau Lagi, Pecco Kembali Juara

Francesco Bagnaia/dok

HALO SPORT – Tampil memukau lagi, juara bertahan Francesco ’’Pecco’’ Bagnaia kembali ke jalur juara. Pembalap tim Lenovo Ducati itu menjadi yang terbaik pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (30/4/2023).

Pecco finis terdepan diikuti dua pembalap tim Red Bull KTM, Brad Binder dan Jack Miller. Grand Prix (GP) Spanyol yang berdurasi 24 lap sempat diwarnai red flag.

Pecco sebelumnya hanya berada di posisi ketiga di belakang Binder dan Miller. Namun, dalam putaran ke-21, rider berkebangsaan Italia itu berhasil menyalip Binder di tikungan.

Begitu memimpin, mantan anak didik Valentino Rossi ini tak terbendung untuk menyentuh garis finis pertama.

Posisi keempat hingga keenam diisi Jorge Martin (Prima Pramac Racing Ducati), Aleix Espargaro (Aprilia Racing), dan Luca Marini (Mooney VR46 Ducati).

Nasib buruk menimpa Marco Bezzecchi yang gagal finis. Dengan kegagalan itu, Bezzecchi kehilangan peringkat teratas yang diambil alih Pecco.

Pecco mengoleksi 87 poin dan kini unggul 22 angka di atas Bezzecchi. Peringkat ketiga diduduki Binder yang mengemas 62 poin.

Dari empat balapan musim ini, tiga podium utama dikuasai tim Ducati dan sekali dimenangi skuad Honda.

Sukses Bagnaia sekaligus mengakhiri mimpi buruknya selepas tidak tampil maksimal pada GP Argentina dan GP Amerika.

Jagoan andalan tim pabrikan itu kini semakin percaya diri menatap lomba berikutnya. Seri selanjutnya adalah MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, 12-14 Mei mendatang.(HS)

Dukung Masyarakat Selama Ramadan melalui Apical Minyakita Kemasan Baru dan Edukasi HET Rp 14.000,00/liter

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Senin (1/5/2023)