in

Memiliki Hobi Traveling

Hidya Putri Ramadhina, Communication Officer PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang.

 

JALAN-JALAN ke tempat wisata di berbagai daerah dengan keindahan alamnya, adalah salah satu aktivitas yang digemari Hidya Putri Ramadhina untuk mengisi waktu libur dari jadwal padat rutinitas pekerjaan sehari-harinya.

Apalagi aktivitas traveling bagi sebagian orang sudah menjadi gaya hidup yang kini makin dipermudah dengan adanya perkembangan teknologi transportasi.

Pergi ke berbagai kota dan negara lain inilah yang paling disukai oleh cewek cantik kelahiran Jakarta, 18 Maret 1992, yang kini berkarir sebagai Communication Officer PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang atau bagian Humas Bandara Ahmad Yani.

Hidya, panggilan akrabnya mengatakan, dia sangat suka jalan-jalan ke berbagai daerah untuk memanfaatkan waktu liburnya.

“Saya pernah traveling ke beberapa daerah di Indonesia. Kalau ke luar negeri, di antaranya Singapura, Malaysia, dan Hongkong serta Tiongkok. Kemudian Australia dan Thailand,” katanya, Minggu (18/7/2021).

Menurut Hidya, dari pengalaman wisata ke berbagai daerah, kata dia, sebenarnya keindahan alam Indonesia tak kalah bagus dengan yang ada di luar negeri.

“Apalagi tiap daerah memiliki keindahan alam dan budaya masing-masing yang tidak ditemukan di tempat lain,” imbuh Alumni Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran itu.

Dikatakan, salah satu yang membuat dia suka jalan-jalan ke berbagai daerah, adalah kesempatan untuk mencoba kuliner khasnya.

“Pas jalan-jalan, ya sekalian memburu kuliner khas masing-masing daerah. Tapi kalau makanan saya tetap memfavoritkan makanan lokal Indonesia, seperti Batagor dan Pempek,” kata cewek yang juga Alumni S2 Manajemen Undip tersebut.

Sayangnya di tengah pandemi Covid-19 ini, penyaluran hobi jalan-jalan tak bisa dimaksimalkannya. Hal itu karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat di berbagai daerah. Untuk itu, saat ini dia banyak memanfaatkan waktu luangnya dengan menonton film.

“Saat ini, kalau ada libur saya lebih suka ngabisin waktu bersama keluarga dan teman-teman. Kalau tidak bisa ketemuan, paling nonton di aplikasi penyedia film atau serial drama Korea,” ucap cewek 29 tahun ini.(HS)

Share This

Program Bedah Rumah Tuna Netra Pembuat Besek Rampung, Ganjar Bantu Belanjakan Perabot Rumah Tangga

Polsek Weleri Minta Anggotanya Santun Dalam Melaksanakan Tugas Pengamanan PPKM