in

Melalui Satlantas Polrestabes Semarang, GAC Salurkan Bantuan Korban Banjir Semarang

Penyerahan bantuan korban banjir dari Gowes Alimdo Club (GAC) di Pos Lali Lintas Simpanglima Semarang, Selasa (9/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Melalui Satlantas Polrestabes Semarang, Gowes Alimdo Club (GAC) menyalurkan bantuan bagi korban banjir Kota Semarang, Selasa (9/2/2021).

Penyerahan dilaksanakan di Pos Lali Lintas Simpanglima Semarang. Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kasatlantas Polrestabes Semarang, Kompol Sigit dan Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Gali Atmaja, serta seluruh anggota GAC.

Bantuan berupa pakaian layak pakai, sayuran, bahan makanan pokok, dan lainnya akan disalurkan kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Genuk dan Gayamsari.

Harsono, Ketua GAC Semarang mengatakan, bantuan ini merupakan hasil swadaya para anggota, yang diperuntukkan guna membantu masyarakat korban banjir di Kota Semarang.

Tak hanya dari anggota GAC Semarang, pihaknya juga memperoleh dukungan dari GAC Surakarta, serta pedagang sayuran di wilayah Pecinan Semarang.

“Meski tidak banyak, kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban banjir di Semarang. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi, yang tentu sangat sulit bagi korban banjir menghadapi bencana ini,” katanya.

Pembina Gowes Alimdo Club, Sunatha Liman Said menambahkan, tak hanya bahan pangan, pihaknya sengaja menggalang donasi pakaian layak pakai untuk disumbangkan ke korban banjir.

Hal ini karena banyak korban banjir yang kesulitan memperoleh pakaian layak, karena pakaian yang dimiliki terendam banjir.

“Kami juga membantu pampers bayi, karena kami melihat di pengungsian banyak anak-anak balita,” katanya.

Sementara Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang, Kompol Sigit mengatakan, pihaknya akan segera mendistribusikan bantuan ini ke dapur umum di Jalan Kaligawe, Gayamsari, dan Genuk. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban korban banjir di sana.

“Kami berterima kasih kepada warga yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan ini. Semoga bermanfaat bagi para korban banjir di Semarang. Kami juga berharap bencana banjir ini segera teratasi dan warga di lokasi banjir bisa segera beraktivitas seperti biasa,” tandasnya.(HS)

Share This

PPKM Mikro, Menteri Desa PDTT Terbitkan Instruksi Penggunaan Dana Desa

Pemkab Rembang Terapkan PPKM Mikro