in

Melalui Gowes, Dico-Chacha Lihat Lebih Dekat Potensi Alam Boja dan Limbangan

Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto bersama istri Chacha Frederica saat beristirahat di Kolam Renang Boja usai bersepeda di wilayah Boja dan Limbangan, Minggu (31/1/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat, Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto bersama sang istri, Chacha Frederica, mengadakan “Gowes Bareng Bupati Terpilih Limbangan – Boja”, Minggu pagi (31/1/2021).

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melihat potensi Kendal lebih dekat, sebagai upaya membuat program yang tepat untuk kemajuan Kabupaten Kendal.
Gowes bersama beberapa anggota DPRD Kendal tersebut, juga diikuti puluhan perwakilan dari berbagai komunitas sepeda.

Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan gowes Minggu pagi ini memang rutin dia lakukan bersama istri dan teman-teman setiap akhir pekan.

“Ya di akhir pekan ini kita gowes bareng, dari Desa Sriwulan, Limbangan, menuju ke Kolam Renang Boja. Minggu kemarin kami juga gowes di Pantai Kemangi dan Pantai Pening,” kata Dico didampingi Chacha istrinya.

Dirinya berharap, dengan diadakannya gowes bareng, selain untuk menjaga kesehatan juga meningkatkan imunitas tubuh.

“Karena di tengah masa pandemi, kita harus menjaga ketahanan tubuh. Tentunya kegiatan yang dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan. Makanya peserta dibatasi, agar tidak menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Dico, dirinya ingin mengetahui potensi yang ada di daerah Limbangan maupun Boja. Menurutnya, bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang, pihaknya akan berusaha mengangkat potensi wisata Kabupaten Kendal.

“Boja dan Limbangan ini potensinya sangat bagus. Namun perlu digarap secara maksimal. Contoh potensi kopi, di Kendal ada kopi yang bagus kualitasnya, kemudian durian dari Boja maupun Limbangan rasanya juga enak, tapi belum banyak yang tahu. Itu harus kita kembangkan dan kita kolaborasikan bersama pemprov dan pemerintah daerah tetangga seperti Kota Semarang untuk bersama-sama mempromosikan, agar produk unggulan kita bisa dikenal masyarakat luas,” tandas Dico.

Senada diungkapkan sang istri, Chacha Frederica. Da mengaku senang bisa menikmati keindahan alam Kendal di akhir pekan ini. Menurutnya, potensi alam Kabupaten Kendal juga bisa dimaksimalkan untuk destinasi wisata.

“Banyak yang bisa digali dari sumber daya alam Kabupaten Kendal. Dan Mas Dico sebagai Bupati bersama pak Wabup terpilih mempunyai program visi misi menjadikan Kendal sebagai kawasan Industri Pariwisata. Ini yang harus kita wujudkan bersama,” ungkap Chacha.

Salah satu peserta Gowes, Asrofi (45) mengaku, setiap akhir pekan melakukan aktivitas bersepeda. Hal ini dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh pada masa pandemi.

“Ini sangat penting untuk melindungi diri agar tidak terpapar Covid-19. Selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang, kelola stres, istirahat yang cukup, rutin olahraga termasuk aktivitas yang sangat dianjurkan,” kata Asrofi.(HS)

Share This

Jasa Raharja Serahkan Santunan pada Keluarga Korban Jatuhnya Sriwijaya Air Sj-182 Asal Sragen

Ini Harapan Warga Tambakrejo Sebelum Pindah ke Rumah Deret