Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

“Meh Nonton Bal Wae Angel”, Kekecewaan Suporter Mengetahui Laga PSIS Vs Bali United Ditunda

Bek PSIS Safrudin Tahar berebut bola dengan Yabes Roni pada pertemuan PSIS vs Bali United di putaran pertama lalu.

 

HALO SEMARANG – Para pendukung PSIS kembali dikecewakan dengan ditundanya laga PSIS vs Bali United yang sedianya dilaksanakan di Stadion Moh Soebroto, Kota Magelang pada Jumat (4/10/2019). Ini merupakan kekecewaan kedua, setelah dua pekan lalu harus menelan kekecewaan setelah laga kandang PSIS menghadapi Persebaya di Magelang tak diperbolehkan dihadiri penonton.

Meh nonton bal-balan wae kok angel (mau nonton laga sepak bola saja susah-red),” celetuk salah satu suporter PSIS, Indra Jaya mengetahui kepastian ditundanya laga tersebut, Rabu (2/10/2019).

Tak hanya Indra, beberapa suporter juga mengaku kecewa atas keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini. Meski tak hanya laga PSIS yang ditunda, namun hal itu membuat para suporter PSIS harus mengurungkan niat untuk bisa mendukung tim kebanggaannya bermain di kandang. Apalagi PSIS saat ini sedang dalam kondisi kurang baik di klasemen sementara, dan membutuhkan banyak poin untuk menghindari degradasi.

Donny Kurniawan misalnya, suporter Snex itu mengaku sangat menyesalkan penundaan jadwal pertandingan klub kebanggaannya.

“Namun bagaimana lagi, ini katanya soal kondusifitas keamanan nasional. Kami pun harus menyadari keadaan seperti ini,” tegasnya saat ditemui di Mess PSIS, Jalan Semeru, Semarang.

Sebagai informasi, laga PSIS menghadapi Bali United yang rencananya dilaksanakan di Stadion Moh Soebroto, Kota Magelang pada Jumat (4/10/2019), resmi ditunda oleh PT LIB. Hal itu akibat maraknya unjuk rasa yang terjadi akhir-akhir ini di beberapa daerah.

PT LIB sudah resmi mengeluarkan surat penundaan laga PSIS vs Bali United. Laga tunda sendiri akan dilaksanakan pada 15 November mendatang.

Ketua Panpel Sementara PSIS, Danur Rispriyanto mengatakan, para suporter dan pendukung PSIS diharapkan menyatukan persepsi bahwa penundaan ini demi menjaga kondusifitas dan keamanan nasional.

“Alasan penundaan bukan dari kami di PSIS, atau pihak kepolisian saja. Namun juga dari banyak pihak yang mengkhawatirkan keamanan wilayah secara menyeluruh,” katanya, Rabu (2/10/2019).

Tak hanya laga PSIS vs Bali United, kata Danur, beberapa laga lain yang jadwalnya dilaksanakan di Jawa Barat dan DKI juga banyak yang ditunda. Seperti Persebaya dan Persija.

“Kami mematuhi apa yang jadi keputusan LIB. Ini bukan kehendak Panpel atau pihak keamanan. Tapi berkaitan dengan situasi dan kondisi yang ada di negara ini,” tegasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang