in

Mbak Ita Pastikan Keberangkatan Haji ASN Tidak Mempengaruhi Pelayanan pada Masyarakat

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, melepas calon jamaah haji pegawai ASN Pemerintah Kota Semarang di Ruang Loka Krida Gedung Moch Ikhsan lantai 8, Kompleks Balai Kota Semarang, Rabu (24/5/2023).

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, melepas calon jamaah haji pegawai ASN Pemerintah Kota Semarang di Ruang Loka Krida Gedung Moch Ikhsan lantai 8, Kompleks Balai Kota Semarang, Rabu (24/5/2023). Ini menjadi tahun kedua keberangkatan haji kembali dibuka pasca pandemi Covid-19.

“Iya hari ini saya melepas teman-teman ASN Kota Semarang yang haji ada 69 orang. Tadi saya tanya ada yang masa tunggunya 12 tahun, 11 tahun, dan yang yang paling agak tidak lama itu 10 tahun,” tutur Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Wali kota perempuan pertama di ibu kota Jawa Tengah tersebut turut senang atas keberangkatan jajarannya dalam menunaikan rukun Islam yang kelima. Menurutnya ini sudah menjadi panggilan dari Allah Subhanahu Wa ta’ala dan dirinya menjamin absennya ASN yang berhaji tidak akan mengganggu jalannya pelayanan kepada masyarakat.

“Ada yang berangkat besok pagi-pagi, ada yang Jumat, ada yang Sabtu. Perkiraan pulang ini ya antara tanggal 7, 8, 9 Juli. Total 45 hari. Tentu kita juga berharap mereka bisa pulang kembali ke tanah air dengan lancar dan selama di Mekkah bisa mendoakan untuk (kebaikan) Kota Semarang dan masyarakat luas,” imbuh Mbak Ita.

Sementara itu, dalam acara yang sama, Mbak Ita juga melakukan penyerahan SK Pensiun TMT 1 Juli sampai dengan 1 Agustus 2023 PNS di lingkungan Pemkot Semarang. Meski hal ini membuat banyak posisi jabatan pada unsur pimpinan mengalami kekosongan, Mbak Ita tidak ingin gegabah dan asal menunjuk pengganti.

“Eselon 2 banyak yang kosong. Tapi assessment dan open bidding kan tidak bisa prosesnya seketika. Jadi kita kumpulkan dulu kader-kader (potensial). Sementara kita tempatkan personel atau teman-teman yang ada (untuk membantu) sebagai pelaksana tugas. Kalau kami prinsipnya harus the right man in the right place,” tandas Mbak Ita.(HS)

Kekosongan Lima Jabatan Kepala OPD Jadi Sorotan Pimpinan DPRD Kendal

Pengelola Semarang Zoo Tunggu Kedatangan Gajah Sumatera Baru