in

Mbak Ita Ajak Ormas Jaga Semarang Kondusif jelang Pemilu

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu foto bersama peserta saat Silaturahmi dengan Pengurus Ormas se-Kota Semarang di ruang Lokakrida Balai Kota Semarang, Kamis (12/10/2023).

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak seluruh organisasi masyarakat (Ormas) di Ibu Kota Jawa Tengah untuk menjaga kondusivitas jelang dan saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Mbak Ita, sapaan akrabnya saat Silaturahmi dengan Pengurus Ormas se-Kota Semarang di ruang Lokakrida Balai Kota Semarang, Kamis (12/10/2023). Menurutnya, setiap organisasi maupun perseorangan harus berusaha untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan.

“Saya juga mohon untuk seluruh Ormas yang ada di Kota Semarang menjaga kebersamaan dan mendinginkan situasi selama, setelah, dan sebelum pelaksanaan Pemilu,” ujarnya kepada wartawan.

Dia mengakui jika Kota Semarang menjadi wilayah yang berpotensi rawan terjadi konflik saat Pemilu. Untuk itu, ia berharap masyarakat bisa saling menghormati dan tidak saling mengadu domba.

“Kota Semarang, monitoring dari pusat dan provinsi, mempunyai potensi konflik yang tinggi. Sehingga dengan pertemuan ini kita semuanya adem dan bisa bersinergi karena di luar perbedaan ini pasti ada kesatuan,” jelasnya.

Pada sisi lain, Mbak Ita juga berharap agar ormas-ormas yang ada dan pemkot bisa terus bersinergi untuk kemajuan Kota Semarang. Dirinya juga berharap agar agenda-agenda Kota Semarang selalu mendapatkan dukungan.

Secara terpisah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, Moch Imron, pihaknya siap menjadi garda terdepan dalam upaya membangun kota.

“Kami selalu termotivasi untuk menjadi garda terdepan dalam berbagai hal. Termasuk dalam membantu pemerintah membangun Kota Semarang,” ujar Imron.

Menurutnya, Pemuda Pancasila selalu menjadi bagian pemerintah. Hal itu ditunjukan dengan berbagai aksi sosial untuk masyarakat Kota Semarang. “Kami merupakan bagian dari masyarakat dan berbuat untuk masyarakat Kota Semarang,” tuturnya.

Imron menambahkan, Pemuda Pancasila siap bersinergi dalam menyukseskan pesta demokrasi pada 2024. “Pemuda Pancasila siap mengamankan dan menyuksekan Pemilu 2024 di Kota Semarang,” tuturnya.

Apalagi, lanjutnya, Pemuda Pancasila memiliki anggota yang mencapai ribuan orang. Jumlah tersebut tersebar hingga tingkat bawah di Kota Semarang.

“Kita punya anggota yang tersebar sampai ke tingkat RT. Termasuk ada berbagai badan lembaga,” ujarnya.(HS)

Ganjar dan Ratusan Alumni HMI Diskusikan Masa Depan Bangsa

Pakar Politik: Gen Z Perlu Didengar Pandangan Mereka Terkait Demokrasi dan Pemilu 2024