in

May Day, Puluhan Buruh Kendal Ikuti Aksi di Depan Kantor Gubernur Jawa Tengah

Puluhan Buruh Kendal, berangkat menuju ke Kota Semarang menggunakan bus, untuk bergabung dengan ribuan peserta aksi May Day di Depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (1/5/2023)

HALO KENDAL – Peringatan Hari Buruh setiap tanggal 1 Mei, atau disebut May Day, biasanya diisi dengan aksi atau demo massa buruh yang turun ke jalan untuk menyampaikan sejumlah tuntutan terkait kesejahteraan pekerja.

May Day atau Hari Buruh menjadi momen penting bagi para tenaga kerja setiap tahunnya, karena untuk menyampaikan aspirasi mereka demi kesejahteraan di lapangan kerja.

Aksi Hari Buruh juga akan dilakukan secara serempak di 38 provinsi. Untuk aksi di Jawa Tengah, buruh menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (1/5/2023).

Untuk para buruh di Kabupaten Kendal mengirimkan perwakilan anggota sebanyak 40 orang dengan menggunakan dua unit bus, dan bergabung dengan ribuan buruh di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kota Semarang.

Sekretaris Eksekutif Partai Buruh Kabupaten Kendal, Nasruddin menjelaskan, pihaknya tidak menggelar aksi di Kendal, namun hanya mengirimkan anggota untuk mengikuti aksi di Kota Semarang.

“Ada enam tuntutan dari buruh tahun 2023 ini, yaitu Cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja, sahkan RUU PPRT, Tolak UU Kesehatan, Cabut UU terkait Parliamentary Treshold empat persen, Reforma Agraria dan Kedaulatan Pangan, serta Pilih Presiden 2024 yang Pro Buruh dan Kelas Pekerja,” jelasnya.

Nasruddin berharap, perjuangan para buruh di hari buruh ini, bisa menjadi peringatan bagi pemerintah untuk lebih memperhatikan pekerja kelas rendah.

“Jelas, perjuangan para buruh bisa menjadi momen untuk pemerintah, dalam memperhatikan kelas pekerja rendah. Sehingga bisa diangkat kehidupannya, supaya pekerja semakin sejahtera,” ungkapnya. (HS-06)

 

May Day 2023, Wakil Ketua DPRD Jateng Minta Pemprov Prioritaskan Kesejahteraan Para Buruh

Bawaslu Jawa Tengah Awasi Pendaftaran Calon DPRD Provinsi dan Calon DPD