in

Masyarakat Pendonor Darah Terima Penghargaan dari PMI

Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga Ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng, Taj Yasin Maimoen bersama Bhante Piyadhiro Thera saat penghargaan dari PMI di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kota Semarang, Senin (8/11/2021).

 

HALO SEMARANG – Peduli terhadap sesama dilakukan dalam bentuk hal, termasuk donor darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Masyarakat yang memiliki aksi kemanusiaan melakukan donor darah mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari PMI di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kota Semarang, Senin (8/11/2021).

Penghargaan diberikan kepada para Donor Darah Sukarelawan (DDS) yang telah mendonorkan darah sebanyak 50 kali dan 75 kali.
Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga Ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng, Taj Yasin Maimoen, mengapresiasi para Donor Darah Sukarelawan yang mendonorkan darahnya kepada sesama yang membutuhkan.

“PMI Jateng dalam rangkaian ulang tahun PMI, kami berikan penghargaan kepada Donor Darah Sukarelawan yang ke 50 kali dan 75 kali. Salah satunya Bhante Piyadhiro Thera. Ini adalah wujud pergerakan kemanusiaan, dan Bhante sudah mendonor ke 54,” kata Taj Yasin.

Taj Yasin menambahkan, melalui gerakan donor darah, telah banyak jiwa yang terselamatkan. Ia mendorong masyarakat untuk melakukan donor darah.

“Ayo donorkan darah kita karena satu tetes darah adalah kehidupan,” tandasnya.

Sementara itu, Bhante Piyadhiro Thera mengatakan, melakukan donor darah selain alasan kesehatan juga sepenuhnya murni untuk membantu yang membutuhkan dan juga menambah kebajikan.

Menurutnya, walaupun berbeda agama, namun umat manusia merupakan sahabat dalam kemanusiaan untuk melakukan donor darah.

“Sehingga kalau bisa menolong ya kita menolong. Sebaiknya orang adalah yang bisa memberi manfaat kepada yang lainnya,” terangnya.(HS)

Share This

Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Brangsong Kendal, Satu Korban Meninggal Dunia

1.070 Pendonor Sukarela ke 50 dan 75 Kali Terima Penghargaan, Ganjar: Aksi Kemanusiaan Sejati