in

Masyarakat Pemalang Diminta Dukung Program Kemanusiaan PMI

Sekda Kabupaten Pemalang M Arifin, saat mewakili Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke XIII Tahun 2022 PMI Kabupaten Pemalang, di salah satu hotel di Pemalang, Selasa (22/2/2022). (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Warga masyarakat Kabupaten Pemalang, diharapkan senantiasa mendukung berbagai program kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Harapan itu disampaikan Sekda Kabupaten Pemalang M Arifin, saat mewakili Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke XIII Tahun 2022 PMI Kabupaten Pemalang, di salah satu hotel di Pemalang, Selasa (22/2/2022).

Dikatakan tanpa dukungan dari masyarakat, PMI tidak dapat eksis dan berkontribusi terhadap terwujudnya visi Kabupaten Pemalang.

“Tanpa bantuan dan dukungan dari warga masyarakat, mustahil PMI Kabupaten Pemalang dapat eksis dan berkontribusi terhadap terwujudnya Visi Kabupaten Pemalang yang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni),” kata dia, Pemalangkab.go.id.

Sementara terkait kegiatan Muskab ke XIII tahun 2022 PMI Kabupaten Pemalang,  pihaknya berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk membahas rencana maupun kebijakan-kebijakan strategis, termasuk Agenda Pemilihan Pengurus baru masa bakti tahun 2022-2027.

Sebelumnya, Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, Sugiyanto mengaku kehadirannya di acara Muskab ini bersillaturrahmi dengan pengurus PMI Kabupaten Pemalang, dan mengapresiasi kepada teman-teman PMI yang sudah mengerjakan dengan baik tugasnya selama ini, dan apa yang sudah dilakukan harus dilaksanakan seterusnya dengan baik. Sehingga diharapkan apa yang sudah dilakukan harus dilaksanakan lebih baik lagi.

“PMI ini spirit dasarnya adalah gotong-royong, khususnya di bidang kemanusiaan, karena yang namanya gotong-royong itu merupakan aspek-aspek kemanusiaan,” ujar Sugiyanto.

Selanjutnya Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Abdul Kadir melaporkan bahwa materi pokok kegiatan musyawarah ini, ada di antaranya penilaian terhadap kinerja kepengurusan masa bhakti lima tahun yang lalu yaitu tahun 2017-2022, membentuk tim formatur, dan memilih serta menetapkan ketua masa bhakti 2022-2027.

Muskab dihadiri Forkopimda, Pengurus PMI Provinsi Jateng, Sugiyanto, Ketua PMI Kabupaten Pemalang Abdul Kadir dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Pemalang. (HS-08)

Menuju Digitalisasi Society 5.0, Aplikasi “TUKUTUKU” UMKM Kendal Diresmikan

Jalin Kerja Sama dengan BNPT, Dubes Spanyol Akui Terorisme Merebak di Negaranya