in

Masyarakat Diminta Waspadai Situs Palsu Serupa Peduli Lindung

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito (Foto : Covid19.go.id)

 

HALO SEMARANG – Masyarakat diminta untuk mewaspadai situs palsu Peduli Lindungi, termasuk PeduliLindungia.com. Pemerintah telah menyatakan bahwa situs tersebut palsu dan tidak berkaitan dengan situs PeduliLindungi.id resmi.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19,  Wiku Adisasmito dalam keterangannya di Graha BNPB, Jumat (10/09), mengatakan bahwa situs palsu tersebut tidak digunakan pemerintah dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Seluruh isi dan informasi dalam situs palsu tersebut tidak terkait situs Pedulilindungi.id (resmi) dan tidak berhubungan dengan upaya pemerintah melakukan penanganan Covid-19 dalam bentuk apapun,” kata dia, seperti dirilis Setkab.go.id.

Wiku menegaskan saat ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memutus akses masyarakat, untuk mengunjungi situs Pedulilindungia.com.

Selanjutnya pemerintah meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindungi dalam bentuk apapun.

“Masyarakat diminta hanya mengakses situs resmi pedulilindungi.id serta mengunduh aplikasi resminya di layanan AppStore atau Google Play Store,” kata Wiku.

Sementara itu, ketika Halosemarang.id mencoba mengunjungi situs Pedulilindungia.com, teryata sudah tidak bisa diakses. Ketika mengetikkan kata tersebut di mesin pencarian Google, yang muncul paling atas adalah situs www.pedulilindungi.id. (HS-08).

Share This

Polisi Lengkapi Berkas untuk Tetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Indonesia Terima 500 Ribu Dosis Vaksin Janssen dari Pemerintah Belanda