Masyarakat Diimbau Cek Kemasan dan Kedaluwarsa Makanan

Pemkot Surakarta dan Polresta Surakarta, menggelar sidak bahan pangan di sejumlah lokasi. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Dinas Kesehatan Surakarta mengimbau masyarakat, untuk teliti sebelum membeli bahan makanan, terutama menjelang Lebaran. Calon pembeli perlu benar-benar memperhatikan tanggal kedaluwarsa dan kondisi kemasan bahan makanan tersebut. Jangan sampai makanan yang dibeli, justru dapat merugikan kesehatan, karena rusak atau sudah kedaluwarsa.

Hal itu disampaikan Kabid Data Sumber Daya dan Kesehatan DKK, Sri Rahayu Susilowati, dalam Inspeksi mendadak (sidak) keamanan pangan, kemarin. Sidak digelar Tim Terpadu Jejaring Keamanan Pangan , di pusat-pusat perbelanjaan dan distributor di wilayah Kota Surakarta.

Sidak antara lain dilakukan oleh unsur dari Polresta Surakarta dan organisasi perangkat daerah Pemkot Surakarta, seperti dari Dinas Kesehatan, Bagian Kesra, Dinas Perdagangan, Satpol PP, Dinas Pertanian, dan Dinas Perindustrian.

- Advertisement -

Kabid Data Sumber Daya dan Kesehatan DKK, Sri Rahayu Susilowati, seperti diirlis Surakarta.go.id, mengatakan sidak dilakukan karena menjelang Lebaran, biasanya tingkat konsumsi pangan dalam kemasan sangat tinggi dan Pemerintah berupaya menjaga keamanan pangan di Surakarta.

Dalam sidak pengawasan bahan makanan dibagi dua tim. Tim pertama di Luwes Gading, pedagang kurma di jalan Kapten Mulyadi, Hypermart dan paragon. Tim 2 melakukan pengawasan di bagian utara antara lain di Luwes Mojosonggo dan distributor makanan di area Jagalan. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.