in

Masyarakat di Plantungan Kendal Bersyukur, Jalan Penghubung Antar-Desa Dibangun

Dimulainya pembangunan jalan penghubung Plantungan - Blumah dan Mlatiharjo - Nargosari di Kecamatan Plantungan Kendal, Rabu (10/7/2024).

HALO KENDAL – Dibangunnya kembali jalan penghubung antardesa membuat masyarakat di Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal yang selama ini menunggu merasa bersyukur. Pasalnya, rusaknya jalan yang menghubungkan Plantungan – Blumah dan Mlatiharjo – Nargosari sudah sangat parah dan harus segera dibenahi.

Groundbreaking dilaksanakan di depan Balai Desa Tlogopayung, Kecamatan Plantungan, Kendal, Rabu (10/7/2024), yang dihadiri Bupati bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal serta Forkopimcam Plantungan dan jajaran Pemerintah Desa.

Kepala Desa Tlogopayung, Andy Hermanto menyampaikan rasa syukur dan terima kasih, dibangunnya kembali jalan penghubung antardesa, yang menurutnya sudah empat tahun kondisinya mengenaskan.

“Alhamdulillah jalan akan dibenahi kembali. Kami selama empat tahunan merasakan dampak rusaknya jalan. Bahkan di beberapa titik itu ada yang sudah rusak parah, sehingga sering menyebabkan kecelakaan,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah seorang warga Desa Tlogopayung, Tuturjuari, yang mengaku senang, karena kini jalan yang rusak parah tersebut sudah diperbaiki.

“Ya senang sekali jalannya sudah diperbaiki, karena dengan sudah diperbaiki akses jalan lebih mudah, karena memang sebelumnya sangat rusak. Selain itu dengan adanya jalan baru itu akses untuk kesehatan dan pendidikan juga lebih enak,” ujarnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, rekonstruksi jalan sepanjang 2,4 kilometer dengan total anggaran Rp 4,8 miliar sangatlah penting bagi warga. Karena menjadi jalan utama yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Plantungan.

“Ini merupakan jalan yang krusial, karena ini jalan utama yang ada di Kecamatan Plantungan dan menjadi jalan penghubung dari beberapa desa. Sehingga dengan dibangunnya jalan, bisa mempermudah akses ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pariwisata,” ujarnya.(HS)

Tingkatkan Kunjungan Wisata Religi, ‘Kirab Budaya dan Sedekah Bumi’ Digelar di Pekuncen Kendal

Pilkada.AI Bantu Calon Kepala Daerah Jaring Informasi Lewat Stasiun TV Swasta