Masuk Zona Merah Lagi, Pembelajaran Tatap Muka di Temanggung Dihentikan

Suasana pembelajaran tatap muka di temanggung, sebelum dihentikan karena daerah itu kembali masuk ke zona merah Covid-19. (Foto:jatengprov.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung menghentikan proses pembelajaran tatap muka, menyusul kembalinya daerah itu ke zona merah wabah tersebut.

Koordinator Divisi Komunikasi dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Temanggung, Gotri Wijianto Wuriatmojo, mengatakan saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung semakin bertambah. Sehingga harus diambil kebijakan untuk menekan laju paparan virus itu.

“Temanggung kini memasuki zona merah dan Bupati telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan, untuk menghentikan simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah. Simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah terpaksa harus dihentikan, karena sangat berisiko terjadi penularan Covid-19,” kata, belum lama seperti dirilis Jatengprov.go.id.

- Advertisement -

Menurut Gotri, masuknya Temanggung dalam kategori zona merah saat ini di lingkup kabupaten, berdasarkan peningkatan jumlah kasus yang cukup signifikan. Akan tetapi untuk per kecamatan tidak semuanya masuk zona merah.

“Hasil rapat koordinasi penanganan Covid-19 masyarakat Temanggung kembali diminta menjalankan disiplin protokol kesehatan. Karena virus ini perlu kita kenali menularnya melalui droplet, maka masyarakat untuk senantiasa mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan mejaga jarak,” terangnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.