Masuk Rest Area, Pengguna Tol Dites Rapid

Petugas melakukan rapid test di rest area “Bale Nglaras” KM 487, di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Walaupun penyebaran Covid-19 masih berlangsung, menjelang pergantian tahun ini, animo masyarakat untuk berlibur ke luar daerah terus meningkat.

Hal itu diantisipasi oleh Satuan lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Boyolali, dengan menggelar rapid test di rest area “Bale Nglaras” KM 487, di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras.

“Rapid tes ini untuk para pemudik, yang belum bisa menunjukkan Surat Keterangan Rapid Test dari Dinas Kesehatan, akan kami rapid tes di sini,” kata Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari, seperti dirilis Boyolali.go.id, kemarin.

Adapun untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik akhir tahun ini, Satlantas Polres Boyolali telah menerapkan edaran dari Menteri Perhubungan, untuk mengalihkan kendaraan dengan sumbu lebih dari tiga.

Kendaraan-kendaraan tersebut tidak melalui jalur tol, tetapi dialihkan ke jalur arteri. Pengalihan ini untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalan tol.

“Untuk arus lalu lintas mengalami peningkatan 10 persen, tetapi tidak ada kemacetan dan tidak sampai mengalami penumpukan arus yang didominasi oleh kendaraan roda empat dari luar kota,” kata dia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.