in

Masuk PPKM Level 3, Demak Disarankan Hentikan PTM

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Demak, Tatiek Soelistijani, bincang di studio RSKW 104.8 FM dengan tema ‘Pembelajaran Tatap Muka’ Jumat, (25/2/22). (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Demak, Tatiek Soelistijani menyarankan agar Pemkab Demak, untuk sementara menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM), demi mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini kabupaten tersebut kembali masuk ke pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Hal itu diungkapkan Tatiek Soelistijani, bincang di studio RSKW 104.8 FM dengan tema ‘Pembelajaran Tatap Muka’ Jumat, (25/2/22). Dia mengungkapkan jika PTM terus dilanjutkan, maka Covid-19 akan semakin merebak.

Hal itu lantaran anak-anak, terutama usia 6 sampai 18 tahun, masih sulit untuk diajak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya kira tidak adanya PTM ini lebih baik ya, karena melihat anak-anak masih belum bisa menyesuaikan situasi. Yang dewasa saja bisa melanggar prokes apalagi anak-anak,” kata dia, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Walaupun demikian, jika Pemkab memaksakan menyelenggarakan PTM, maka harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dia mengusulkan agar sekolah yang menggelar PTM, melaksanakan kegiatan pembelajaran di luar ruangan atau di lapangan.

“Jadi tidak di dalam ruangan namun di halaman sekolah dan tetap berjaga jarak. Di samping itu juga dapat langsung terkena sinar matahari,” kata dia.

Lebih lanjut, kemudian dari pendidik juga harus steril, dan vaksin harus sudah dengan boster. Selanjutnya, secara rutin pendidik harus dites kembali, paling tidak dua minggu sekali.

Dirinya juga mengusulkan apabila dilakukan PTM lebih baik dan aman serta lebih prokes agar setiap meja masing-masing siswa itu di berikan sekat seperti bilik, agar lebih terjaga prokesnya.

Kemudian kelas harus selalu di sterilkan dengan di semprot disinfektan. Dan untuk sekolah agar dapat di galakkan kembali senam pagi guna untuk menaikkan imun serta kebugaran bagi siswa-siswa sebelum melakukan pembelajaran di sekolah. (HS-08).

Dindagkop Demak Kembali Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Puluhan PNS Pemkab Kudus Purnatugas, Bupati Minta Tetap Produktif