in

Masuk ke Sekolah, Polres Blora, Kesbangpol, BNN Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Penyuluhan bahaya narkoba di SMAN 1 Blora, Kamis (7/10). Kegiatan ini diselenggarakan Polres Blora, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora, dan Badan Narkotika Nasional (BNN). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Polres Blora, bersama Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora dan Badan Narkotika Nasional (BNN), menggelar penyuluhan bahaya narkoba di SMAN 1 Blora, Kamis (7/10)

Penyuluhan serupa, sebelumnya juga telah dilaksanakan di Prodi Keperawatan Poltekkes Kemenkes Semarang, di Blora.

Kasatresnarkoba Polres Blora Iptu Edi Santosa SH, mengatakan sosialsasi ini dalam rangka menyukseskan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan perkusor narkotika, di Kabupaten Blora.

Penyuluhan bahaya narkoba, dilaksanakan di sekolah, sebagai bentuk kepedulian kepolisian, pada generasi muda terutama para pelajar. Para pelajar merupakan kelompok yang rentan menjadi sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Dia menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkotika sangat berbahaya karena dapat merusak sendi-sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat, dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mereka yang sudah ketagihan, akan sulit untuk keluar dari belenggu kecanduan. Tak jarang mereka juga akan melakukan tindakan kriminal, demi mendapatkan uang untuk membeli narkoba.

“Untuk itu, memberantas peredaran barang haram tersebut, butuh komitmen bersama kepolisian, pemerintah dan, masyarakat,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Seiring perkembangan zaman banyak terjadi pergaulan bebas, Iptu Edi berharap siswa siswi generasi muda Indonesia tidak melibatkan diri pada hal hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar sekolah dan lain sebagainya.

Menurutnya, usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah.

“Untuk itu para pelajar ini perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahannya lebih dini,” tandasnya.

Mantan KBO Satreskrim Polres Blora ini juga memberikan motivasi pada siswa dan siswi agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam menggapai cita cita.

“Jadilah anak yang berguna bagi diri sendiri, orang lain, bangsa dan Negara, serta banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi yang kalian capai,” kata dia. (HS-08)

Share This

Polisi Pastikan Akan Selidiki Perusakan Tugu Simbol Perguruan Silat di Sragen

Dispertan dan DKP Siap Dukung Pengelolaan Lahan Lapas Terbuka Kendal