Masuk Daftar Eksklusif dan Cepat Beradaptasi

Diogo Jota/dok.

 

HALO SPORT – Baru bergabung dengan Liverpool musim ini, tapi Diogo Jota langsung masuk daftar eksklusif dan cepat beradaptasi dengan klub barunya.

Jota (23) menembus daftar eksklusif setelah mengukir trigol ketika The Reds memukul Atalanta 5-0 pada fase grup Liga Champions. Sejak era Champions League digelar pada 1992, baru empat pemain Si Merah yang mampu mencetak hattrick pada laga babak utama.

Jota mengikuti jejak Michael Owen, Yossi Benayoun, Philippe Coutinho, dan Sadio Mane. Dia direkrut Liverpool dari Wolverhampton Wanderers pada awal September lalu dengan nilai transfer 41 juta pound.

Penyerang berkebangsaan Portugal ini melakoni debutnya di Piala Liga Inggris melawan Lincoln City, 24 September silam. Dia main 33 menit dalam kemenangan 7-2 itu.

Diogo kemudian menandai debutnya untuk Liverpool di Premier League pada laga kedua ketika menghadapi Arsenal. Dia menandainya dengan mencetak gol.

Ketajaman Jota pun kian menjadi-jadi. Dia rutin menyumbang gol dalam empat laga terakhir bersama The Reds.

Jota mengakui performanya ini terbantu oleh kerja samanya yang baik dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah. Mane dan Salah membuat kerjanya menjadi mudah.

Saat ketiganya turun, Si Merah memetik empat kemenangan dan sekali seri. Sebuah pencapaian yang menyenangkan bagi manajer Juergen Klopp.

‘’Sadio dan Mo merupakan pemain berkelas dunia. Kualitas mereka yang membuat segalanya jadi mudah untuk saya,’’ ujar Jota kepada BT Sport.

Diogo sudah mengemas tujuh gol di semua ajang. Sementara Mane menyumbang lima gol, dan Salah sembilan gol sejauh ini.

Kombinasi bagus Jota, Mane, dan Salah akan dibutuhkan lagi ketika Si Merah dijamu Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (8/11/2020) mulai pukul 23.30 WIB.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.