Maskapai Penerbangan Citilink Optimistis Pangsa Pasar Rute Baruke Purbalingga

Vice Presiden Operation Planning Control and Support Citilink, Joko Suprapto beserta rombongan saat melakukan pertemuan dengan Asisten Administrasi Pembangunan Setda Purbalingga Agus Winarno. (Foto : Purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia menyatakan optimistis, rencana pembukaan rute domestik baru tujuan Purbalingga akan terwujud. Citilink sebagai lini usaha Low Cost Carrier (LCC) atau maskapai bertarif hemat, akan membuka rute Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) – Purbalingga (PWL), dan Purbalingga – Surabaya (SUB) pulang pergi.

“Kami tertarik dan optimistis dengan rute baru, menyusul akan dioperasikannya Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) oleh Angkasa Pura II, bekerja sama dengan Pangkalan Udara (Lanud) JBS,” kata Vice Presiden Operation Planning Control and Support Citilink, Joko Suprapto, Jumat (5/3), seperti dirilis Purbalinggakab.go.id.

Joko Suprapto berkunjung ke Purbalingga dalam rangka berkoordinasi dengan Pemkab Purbalingga, PT Angkasa Pura II Cabang Purbalingga, Pangkalan Udara (Lanud) JBS, AirNav Indonesia, dan pihak terkait lainnya untuk melakukan proving flight (penerbangan ujicoba) pesawat ATR 72 di Bandara JBS.

Joko menyatakan rasa optimistis ini karena potensi di Kabupaten Purbalingga, dan beberapa Kabupaten tetangga. Di Purbalingga banyak industri rambut palsu, yang sebagian merupakan Penanaman Modal Asing (PMA), kemudian destinasi wisata Dataran Tinggi Dieng di Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, dan potensi wisata serta ekonomi di sejumlah wilayah kabupaten di sekitar Purbalingga.

Di bagian lain, Joko Suprapto mengatakan Citilink pada tahun 2021 ini akan melakukan penambahan 5 pesawat ATR 72-600, guna mengoptimalkan pangsa pasar rute penerbangan domestik. Anak usaha PT Garuda Indonesia ini, sebelumnya telah memiliki 7 unit pesawat ATR 72-600.

“Citilink memang didorong untuk mengoptimalisasikan pangsa pasar rute penerbangan domestik. Fokus tersebut akan didukung penuh oleh tambahan sebanyak 5 feeder pesawat ATR 72 600 pada tahun 2021 ini,” ujarnya.

Asisten Administrasi Pembangunan Setda Purbalingga Agus Winarno, menyatakan sangat mendukung maskapai penerbangan Citilink yang akan membuka rute menuju dan dari Purbalingga.

“Prinsipnya Pemkab Purbalingga sangat mendukung rencana dibukanya bandara JBS yang merupakan bagian dari civil enclave airport Lanud JBS. Dan maskapai Citilink yang perdana sudah menjajaki penerbangan ke Purbalingga sangat kami apresiasi. Pemkab akan memberikan dukung promosi dan sosialisasi terkait rute penerbangan ini ke berbagai pihak,” kata Agus Winarno. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.