Masih Tersisa Satu Laga, PSIS Mulai Bicarakan Kerangka Tim Musim Depan

General Manajer PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto didampingi Wakil Panpel Pertandingan PSIS Pujianto saat memberikan keterangan persnya kepada awak media di Kantor PSIS Semarang, Kamis (18/7/2019).

 

HALO SEMARANG – Meski masih menyisakan satu laga di Liga 1 2019, PSIS sudah mulai membicarakan pembentukan kerangka tim untuk persiapan musim depan. General Manajer PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat dengan tim pelatih dan manajemen guna evaluasi perjalanan tim musim ini. Termasuk juga membicarakan rencana pembentukan tim musim depan.

“Dari tim pelatih mengungkapkan tidak terlalu banyak penambahan pemain baru. Nanti akan kami evaluasi, siapa-siapa yang akan dipertahankan,” katanya, baru-baru ini.

Sementara mulai musim depan, Dragan Djukanovic akan menjadi pelatih kepala PSIS. Liluk menerangkan, kemungkinan Dragan akan didampingi Bambang Nurdiansyah sebagai Direktur Teknik.

“Kami belajar dari musim lalu untuk perekrutan pelatih kami lakukan jauh-jauh hari. Agar pelatih baru tahu mana yang dibutuhkan serta tahu juga kekurangan dan kelebihan tim. Sehingga lebih siap ketika terjun dalam kompetisi,” tandasnya.

Menjelang akhir musim Liga 1 2019, manajemen PSIS juga telah menjalin komunikasi untuk perpanjangan kontrak dengan pemain asing mereka. Tiga pemain yang kontraknya bakal habis adalah Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Claudir Marini. PSIS telah menawarkan kontrak baru kepada mereka.

Adapun Bruno Silva masih memiliki sisa kontrak sampai akhir musim depan. Ujung tombak berkebangsaan Brasil tersebut baru bergabung dengan Maheza Jenar di tengah kompetisi Liga 1 musim ini dan kontraknya akan berakhir di akhir 2020.
Pembicaraan kontrak anyar itu dilakukan manajemen PSIS melalui agen ketiga pemain. Menurut dia, PSIS sengaja memagari pemain asingnya agar tak hengkang ke klub lain.

Liluk mengatakan, berdasarkan rekomendasi dari pelatih, para pemain asing yang membela PSIS musim ini, sebagian besar layak dipertahankan untuk mengarungi kompetisi tahun depan.

“Pembicaraan kontrak baru berjalan lancar dan dapat segera disepakati. Pekan-pekan sebelum kompetisi selesai kami harapkan sudah ada kata sepakat dengan mereka,” kata dia.

Gerak cepat untuk mengamankan pemain andalan dari pinangan tim lain juga dilakukan PSIS untuk pemain lokal. Liluk menyebut, ada beberapa pemain lokal yang memang diminati klub lain yang juga kompetitor di Liga 1. Maka dalam waktu dekat manajemen dan pelatih akan berembuk untuk mematangkan komposisi pemain untuk persiapan musim depan.

Liluk tidak ingin ketika menjelang kompetisi bergulir, PSIS masih dibingungkan berburu pemain.

PSIS memang sempat kesulitan mencari pemain asing di awal musim 2019. Mereka sempat mengontrak Shohei Matsunaga (Jepang) namun kontraknya diputus di tengah musim. Selain itu juga meminta Silvio Escobar dan akhirnya diputus kerja sama di tengah musim.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.