in

Masih Terendam Banjir, Warga Karangsari Dibantu Bahan Makanan

Bantuan bahan makanan disalurkan kepada Pemerintah Kelurahan Karangsari Kecamatan Kota Kendal, Kamis (11/02/2021).

 

HALO KENDAL – Hingga saat ini, masih ada beberapa wilayah di Kabupaten Kendal yang masih terendam banjir. Di antaranya Kelurahan Bandengan dan Karangsari di Kecamatan Kota Kendal.

Meski ketinggian air tak separah sebelumnya, namun warga di daerah tersebut masih membutuhkan bantuan, baik makanan maupun kebutuhan lainnya.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Karangsari, Eni Setiwati mengatakan, sejumlah derah di wilayahnya memang masih terendam banjir sejak beberapa waktu lalu.

“Kalau sebelumnya yang terdampak banjir ada 1.000 warga, kini sudah mulai surut. Meski di beberapa wilayah masih banjir,” katanya.

Warga yang rumahnya masih tergenang umumnya berada di daerah rendah, terutama di wilayah pesisir.

“Pihak kelurahan sudah melakukan pendataan dan sudah mengirimkan bantuan, baik makanan siap saji maupun sembako,” imbuh Eni.

Melihat masih ada daerah yang masih terendam banjir, PT Arum Mandiri Grup melalui dana CSR memberikan bantuan bahan makanan ke wilayah yang masih banjir di Kelurahan Karangsari dan Bandengan.

Perwakilan PT Arum Mandiri Indonesia, Ahmad Rois mengatakan, bantuan sembako ini diberikan di dua kelurahan yang hingga kini masih ada yang terendam.

Dikatakan, bantuan yang diberikan, ada beras, telur, minyak goreng dan mi instan untuk korban banjir di dua kelurahan, yakni Bandengan dan Karangsari.

“Selain itu kami juga menyediakan makanan siap saji, untuk meringankan korban banjir,” jelas Rois.

Menurutnya, bantuan ini merupakan kepedulian dari perusahaannya untuk warga di Bandengan dan Karangsari yang hingga kini masih terendam.

“Harapannya bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban warga dan membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Semoga banjir tidak terjadi lagi,” pungkasnya.(HS)

Share This

KAI Tingkatkan Kecepatan dan Kurangi Waktu Tempuh di Gapeka 2021

Panglima TNI Meninjau Pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Surabaya