Masih Terendam Banjir, Ini Harapan RSI Sultan Agung

Tenaga kesehatan dan pasien yang harus diangkut dengan perahu karet menuju Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang, Selasa (9/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Beberapa hari ini Jalan Raya Kaligawe Semarang terendam banjir. Akibatnya jalan masuk Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung pun tergenang dan tak bisa dilewati.

Banjir yang menggenang Jalan Raya Kaligawe dengan ketinggian kurang lebih satu meter ini, menyulitkan tenaga kesehatan di sana untuk beraktivitas. Bahkan mereka harus rela menginap di rumah sakit untuk memberikan pelayanan maksimal bagi pasien.

Tidak hanya jalan menuju rumah sakit saja, di halaman Rumah Sakit juga tergenang banjir. Akibatnya motor dan mobil yang terparkir tenggelam akibat luapan air.

- Advertisement -

Humas RSI Sultan Agung, M Chanif Miftahudin berharap persoalan banjir ini segera diatasi pemerintah. Khususnya untuk memberikan akses bagi dokter, tenaga kesehatan, serta pasien yang berkeperluan di rumah sakit.

“Ini sudah ada bantuan perahu karet dari Polda dan BPBD untuk akses, namun memang belum maksimal karena jumlahnya terbatas. Kami harap ada pihak yang mempunyai armada lebih untuk bisa menerjang banjir agar akses pelayanan kesehatan bisa tetap maksimal,” terang Chanif.

Chanif juga menjelaskan, RSI Sultan Agung sudah mengatasi persoalan pelayanan pasien agar tetap optimal. Meski banjir belum surut, pihaknya terus berupaya agar pelayanan kepada pasien tak terganggu.

“Alhamdulillah sudah teratasi, jika gedung pasien terdampak banjir kita alihkan semua ke gedung yang lainya. Karena setiap gedung mempunyai fasilitas yang sama,” kata Chanif.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.