Masih Suasana Pandemi, Vino Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Secara Virtual

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan melalui vidcon oleh Moch Herviano di Ruang Merak, Tirto Arum Baru Kendal, Minggu (15/11/2020).

 

HALO KENDAL – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama, menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan melalui videoconference (vidcon), di salah satu ruang di agro wisata Kendal, Minggu (15/11/2020).

Acara yang digelar secara virtual tersebut, diikuti oleh 150 peserta, dari perwakilan unsur kepala desa, kader PDI Perjuangan, organisasi kepemudaan dan lainnya yang ada di Kabupaten Kendal.

Mas Vino, sapaan akrab Mochammad Herviano mengatakan, dirinya tidak bisa hadir secara langsung karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga kegiatan ini harus dilaksanakan secara virtual.

“Di tengah pandemi ini, kita harus tetap terapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak supaya tidak tertular Covid-19,” imbaunya dalam sambutan.

Vino menjelaskan, saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan dengan baik, agar Indonesia bisa menjadi negara maju.

“Beberapa masalah yang masih dihadapi negara ini, di antaranya kemiskinan, pemberantasan korupsi, ketidak merataan kesejahteran sosial, penegakan hukum, dan keadilan sosial. Kita patut menyelesaikan semua itu dengan semangat dan rasa cinta tanah air yang besar,” terangnya.

Vino menegaskan, sebagai legislator, dirinya terus berjuang untuk menanggulangi dampak ekonomi, sosial, dan kesehatan akibat pandemi. Dia juga berharap kepada warga Kendal, untuk terus bergotong royong, memerangi Covid-19.

“Di masa pandemi ini, kita harus memiliki sikap toleransi, dan bergotong royong dengan tidak memandang agama, suku, latarbelakang. Karena kita Bhineka Tunggal Ika, kita berbeda namun tetap satu jua. Mari kita berjuang untuk Kendal yang lebih baik,” ungkapnya.

Menurut Vino, yang perlu diingat dan dipraktikkan dalam kehidupan nyata, adalah menjalankan komitmen dengan nyata, menjadi masyarakat yang betul-betul menjalankan nilai Pancasila.

“Indonesia merdeka didasari oleh semangat pemuda, yang dituangkan dalam 3 ikrar sumpah pemuda. Semoga Kendal lebih bahagia lahir batin,” tutup Vino mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Anggota DPRD Kendal yang juga dari PDI Perjuangan, Sri Supriyati, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, dasar dari pelaksanaan sosialisasi 4 pilar kebangsaan adalah UU nomor 27 tahun 2009.

“Dalam UU tersebut mengamanatkan dan mewajibkan kepada seluruh anggota DPR RI untuk melaksanakan tugas konstitusional, dengan tujuan melestarikan empat pilar Kebangsaan,” terang Atik sapaan akrabnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.