in

Masih Ragukan Kemampuan Si Serigala

Israel Adesanya/dok

HALO SEMARANG – Kemenangan Khamzat Chimaev atas Gilbert Burns membuat Israel Adesanya mengakui kehebatan petarung berkebangsaan Swedia itu. ‘’Orang ini punya nyala api di dalam dirinya,’’ kata Adesanya memuji Chimaev seperti dilansir dari MMA Mania.

Namun, juara kelas menengah Ultimate Fightiing Championship (UFC) dan baru saja mempertahankan sabuknya saat menghadapi Jared Cannonier, Minggu (3/7/2022) itu masih meragukan kemampuan Khamzat.

Adesanya menilai fighter berjuluk Si Serigala itu takkan bisa mengalahkan beberapa jagoan elite kelas welter seperti Kamaru Usman dan Leon Edwards.

‘’Dia mungkin bisa merepotkan orang seperti Vicente Luque,’’ tuturnya.

Meski demikian, Israel tak menutup kemungkinan berduel dengan Khamzat. Agar rencana itu tercapai, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi Si Serigala. Adesanya meminta Chimaev untuk menjuarai dan mempertahankan gelar di kelas welter UFC.

‘’Saya menyukai lawan yang bisa menghasilkan banyak uang,’’ tegasnya.

Chimaev, yang selain di divisi welter juga tampil di kelas menengah, punya ambisi untuk menjadi raja di tiga kelas berbeda. Dia sudah terbiasa turun di kelas welter, tapi juga pernah menjajal divisi menengah.

Fokus Si Serigala adalah fokus di kelas welter yang saat ini dikuasai Kamaru Usman.
Pertemuan kontra Usman akan merupakan duel yang sangat ditunggu-tunggu para penggila tarung.(HS)

Sergio Alexandre: Terima Kasih Suporter PSIS

Ingin Lebih Konsisten setelah Liburan