in

Masih Level 3, Pemkab Blora Diminta Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen mengecek pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi para pelajar, sekaligus santri di Pondok Pesantren Al Hikmah Ngadipurwo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Sabtu (6/11). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen, meminta agar Pemerintah Kabupaten Blora mengejar target vaksinasi. Terlebih kini PPKM di wilayah itu masih berada di level tiga.

Hal itu disampaikan Taj Yasin, ketika mengecek pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi para pelajar, sekaligus santri di Pondok Pesantren Al Hikmah Ngadipurwo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Sabtu (6/11).

“Vaksinasi kita kejar terus, sampai saat ini harus kita kejar semuanya, dan di Kabupaten Blora masih level 3. Kita harapkan vaksiansi ini dilakukan secara serentak, orang tuanya, ibu hamil juga harus divaksin,” kata Taj Yasin.

Menurut Wagub, percepatan vaksinasi bagi lansia di Kabupaten Blora juga harus terus dilakukan. Meskipun capaian vaksinasi di Blora sudah 50%, namun untuk capaian vaksinasi bagi lansia perlu untuk ditingkatkan.

Wagub Taj Yasin juga meminta agar vaksinasi bagi lansia dapat dilakukan door to door.

“Biasanya vaksinasi lansia itu (kendalanya) mereka transportasi aksesnya ke puskesmasnya, yang kedua biasanya masih ada ketakutan. Jadi memang perlu didata saat ini, saya ingin puskesmas mendata ada lansia berapa, kita door to door,” terang Wagub.

Wagub juga meminta Pemkab agar dalam mengelola vaksin, dapat dilakukan dengan baik agar tidak ada kedaluwarsa dan tidak bisa digunakan.

“Saya ingatkan juga, Astrazeneca harus dicek, jangan sampai ketika kemarin Pak Gubernur kunjungan di Kudus, ada vaksin yang kedaluwarsa. Itu perlu diperhatikan betul,” tambahnya.

Pihaknya juga meminta agar daerah dapat secara tertib menginput data vaksinasi di sistem.

Sementara itu dalam vaksinasi di Gedung SMK AL Hikmah dan bekerja sama dengan Puskesmas Medang tersebut, diikuti 460 orang. Mereka adalah para siswa, santri, guru, dan pihak Pondok Pesantren.

Wagub menyampaikan apresiasinya bahwa di Kabupaten Blora, sudah banyak pondok pesantren yang divaksin. “Ini tadi sudah bagus. Pondok-pondok pesantren sudah banyak divaksin. Alhamdulillah ini vaksin kedua dan tidak ada permasalahan saat ini,” terang Wagub.

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, mengatakan bahwa pihaknya siap menindaklanjuti arahan dari Wagub, untuk mempercepat vaksinasi, khususnya pada lansia.

Dikatakannya, Pemkab Blora pun telah melakukan vaksinasi bagi para lansia secara door to door atau secara jemput bola.

“Tadi pesan dari Pak Wakil Gubernur akan kita tindaklanjuti, kaitannya dengan vaksinasi bagi lansia. Kita akan semakin gencarkan vaksinasi secara jemput bola bagi para lansia di desa-desa,” terang Bupati.

“Tentunya kita akan bersinergi melibatkan TNI-Polri, Puskesmas, pemerintah desa dan berbagai pihak lainnya,” lanjutnya. (Pur,HS-08).

Share This

Tingkatkan Kontribusi untuk Si Lili Putih

Tinjau Desa Wisata di Blora, Taj Yasin Naik Perahu Naga di Waduk Tempuran