in

Masih di Bawah Target, Pemkab Berupaya Naikkan Realisasi Vaksinasi Corona

Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM, berdialog dengan peserta vaksinasi massal Covid-19, yang digelar Polres Sukoharjo, di Sentra Niaga, Solo Baru, Sabtu (24/7). (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Realisasi vaksinasi corona di Kabupaten Sukoharjo, ternyata masih jauh dari target. Dari target 70% saat ini, baru terealisasi sekitar 18%. Bahkan jika sasaran vaksin usia 12 ke atas dimasukkan, maka angka realisasi vaksinas baru mencapai 14%.

Keterangan itu disampaikan Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM, ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Sukoharjo, di Sentra Niaga, Solo Baru, Sabtu (24/7).

Untuk menaikkan realisasi vaksinasi, Bupati akan bersinergi dengan TNI dan Polri serta kalangan swasta atau perusahaan. Upaya pencapaian target ini, akan segera dilakukan, terlebih vaksinasi saat ini sudah menyasar usia lebih dari 12 tahun.

“Dengan sinergi yang baik pemerintah bersama TNI dan Polri melalui program serbuan vaksinasi, dapat mengangkat realisasi vaksinasi corona di Sukoharjo,” kata Bupati, seperti dirilis laman resmi Pemkab Sukoharjo.

Selain dari TNI dan Polri, lanjut Bupati, ada juga program CSR dari perusahaan yang juga menggelar vaksinasi untuk usia 18 tahun ke atas, di mana targetnya 20.000 orang. Vaksinasi tersebut digelar mulai 26 Juli, di The Park Mall Solo Baru. Program tersebut merupakan CSR dari PT Konimex.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan untuk vaksinasi di Sentra Niaga, Sabtu (24/7) kemarin, merupakan pemberian dosis kedua untuk peserta vaksinasi dalam program Serbuan Vaksin Hari Bhayangkara beberapa waktu lalu.

“Kami sudah menerima kiriman vaksin kembali sehingga untuk vaksin dosis pertama kembali berjalan. Termasuk untuk rencana vaksinasi hari Senin, (26/7/2021) mendatang di Gedung PGRI dengan sasaran masyarakat umum usia 12+,” kata dia.

Kapolres menambahkan, untuk vaksin dosis kedua sudah tercukupi dan mulai menjalankan vaksinasi dosis pertama. Polres juga menerima kuota vaksin sebanyak 4.000 dosis untuk pelaksanaan vaksin pertama dan hal itu sudah mulai berjalan sejak pekan lalu. (HS-08)

Share This

Pantau Penyaluran BST di Sejumlah Desa, Bupati Tekankan Protokol Kesehatan

2.600 Orang Telah Divaksin di Batang