Masih Banyak Pelanggaran PPKM, Satpol PP Gencarkan Razia

Razia PPKM yang digelar tim gabungan pada Jumat (22/1/2021) malam hingga Sabtu (23/1/2021) dini hari.

 

HALO SEMARANG – Masih banyaknya pelanggaran jam operasional pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Satpol PP Kota Semarang menggencarkan razia. Terbaru, karena melanggar jam operasional sesuai aturan PPKM, dua kafe harus disegel Satpol PP Kota Semarang, Jumat (22/1/2021).

Selain itu 27 PKL juga ditertibkan dalam razia yang digelar Jumat (22/1/2021) malam hingga Sabtu (23/1/2021) dini hari.

Kasat Pol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, pihaknya memang menggencarkan operasi yustisi guna penertiban masyarakat terkait aturan PPKM. Operasi ini merupakan gabungan Satpol PP Kota Semarang, Polrestabes Semarang dan Kodim Semarang, dengan menyisir PKL di sepanjang jalan raya di Kota Semarang.

“Ada sekitar 27 PKL yang terpaksa kami tertibkan karena buka hingga hampir dini hari dan itu melanggar jam operasional sesuai dengan Perwal No 1 Tahun 2021,” ujar Fajar, Sabtu (23/1/2021).

Selain menertibkan PKL, petugas gabungan juga menyegel dua kafe yakni Kafe Yosuke yang ada di Jalan Lamper Tengah dan Kopi Rejeki di Jalan Erlangga Barat.

“Dua Kafe ini termasuk besar, tapi tidak mengindahkan aturan. Maka kami lakukan penyegelan dan kasih garis pembatas,” tandas Fajar.

Lebih lanjut Fajar mengatakan, dalam yustisi tersebut, pihaknya juga menyita satu dus minuman keras.

“Dari awal pemberlakuan PPKM Jawa Bali hingga saat ini memang ada penurunan jumlah pelanggaran, meski begitu kita akan terus melakukan tindakan tegas mengingat sebaran Covid-19 masih tinggi,” tandasnya.

Lebih jauh Fajar menegaskan, dari tanggal 11 Januari hingga 22 Januari, pihaknya telah menyegel 19 tempat usaha dan 131 PKL.

“Diharapkan dengan tindakan tegas ini membuat para pelaku usaha sadar bahwa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu butuh kerja sama. Tidak bisa hanya mengandalkan peran pemerintah saja,” pungkas Fajar.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.