in

Masih Ada Korona, Polres Grobogan Semprotkan Disinfektan dan Salurkan Bantuan

Satuan Sabhara Polres Grobogan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kota Purwodadi. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Polres Grobogan melakukan beragam upaya untuk ikut menanggulangi bencana Covid-19. Seperti yang dilakukan Sat Sabhara Polres Grobogan, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kota Purwodadi.

“Kegiatan yang dilakukan, sekaligus mendorong terciptanya kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup bersih, menjaga social dan physical distancing, dan tetap mengenakan masker ketika keluar rumah. Ini sesuai protokol kesehatan dari pemerintah, untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan,” kata Kasat Sabhara Polres Grobogan, AKP Haryono, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Kegiatan akan terus berlanjut hingga waktu yang tidak ditentukan. Penyemprotan akan berlangsung secara berkala, untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 di Grobogan.

“Selain penyemprotan, kami juga menyosialisasikan pentingnya penerapan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktivitas di luar rumah, menggunakan pengeras suara. Kami meminta masyarakat mematuhi prokes,” kata dia.

Selain penyemprotan disinfektan dan kampanye protokol kesehatan, Polres Grobogan juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 dan PPKM.

Aksi sosial ini, seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Grobogan, di wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan. Dalam kegiatan itu, petugas Satuan Lalu lintas, membagikan bantuan dengan cara datang ke rumah-rumah warga.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Martini, mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu, selama pandemi Covid-19 dan pembatasan mobilitas masyarakat.

Penyaluran bantuan paket sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu ini, merupakan bentuk kepedulian di masa pandemi covid-19 dan penetapan PPKM darurat.

“Kami dari Sat Lantas Polres Grobogan menyisihkan sedikit penghasilan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan dimasa pandemi Covid-19 dan penetapan PPKM darurat. Harapan kami bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan pangan masyarakat di tengah pandemi dan PPKM darurat,” kata Kasat Lantas. (HS-08)

Share This

Kapolri Mutasi 15 Perwira Tinggi, Satu dari Polda Jateng

Polri dan TNI di Banjarnegara Gelar Kampanye Prokes hingga Vaksinasi Massal