Masa Sulit, Generali Semarang Bayarkan Klaim Kesehatan Nasabah di Semarang 

Manajemen Generali bersama nasabahnya Caroline Joeni Djauhari di Kantor Agency Generali Amazing Headquarters, Semarang, di Jalan Puslonjolo Barat Raya, Rabu, (25/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Siapa saja bisa jatuh sakit, kapan saja tanpa dapat diduga. Untuk itu, sangat penting bagi masyarakat untuk dapat memiliki asuransi yang dapat mendampingi ketika jatuh sakit dan harus melalui pengobatan, yang tentunya memerlukan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Seperti salah satu nasabah Generali di Semarang, Caroline Joeni Djauhari yang berbagi pengalaman ketika terdiagnosa kanker payudara, penyakit di perut, dan harus menjalani operasi.

Dan seluruh biaya rumah sakit sebesar lebih dari Rp 500 juta telah sepenuhnya ditanggung oleh Generali.

Bertempat di Kantor Agency Generali Amazing Headquarters, Semarang, di Jalan Puslonjolo Barat Raya, Rabu, (25/11/2020), pihak manajemen Generali yang terdiri dari Swanny Gandakusuma dan Rudianto (financial consultant Generali Indonesia), Yosua Dedy Charismawan (Regional Agency Development Specialist Generali Indonesia) memberikan bingkisan sehat kepada nasabahnya Caroline Joeni Djauhari.

“Penyakit saya diawali dengan gejala rasa mual dan tidak nyaman di perut. Saya telah berkonsultasi dengan beberapa dokter dan menjalani treatment pengobatan yang berbeda-beda. Akhinya saya melakukan prosedur operasi yang cukup melelahkan. Selain sakit di perut saya juga terdiagnosa kanker payudara. Namun, saya bersyukur karena saya sudah terproteksi dengan baik oleh Generali,” cerita Caroline Joeni Djauhari.

Caroline menjelaskan, seluruh biaya rumah sakit pun telah dibayarkan, cashless.

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih pada Ibu Swanny yang telah mendampingi saya ketika harus menjalani pengobatan,” imbuhnya.

Melalui siaran persnya, Jutany Japit (Director dan Chief Operation Officer Generali Indonesia) menyampaikan, pihaknya mengerti bahwa kesehatan adalah yang utama bagi masyarakat.

“Untuk itu, kami berupaya memberikan solusi untuk menjawab kebutuhan kesehatan nasabah, baik melalui produk maupun layanan, termasuk dalam layanan klaim. Terima kasih sebesar-besarnya pada nasabah yang telah mempercayakan proteksinya pada Generali selama ini, dan kami berharap pengalaman ini akan mendorong kesadaran masyarakat untuk berasuransi,” katanya.

“Dan merupakan komitmen kami untuk selalu mendampingi nasabah, salah satunya adalah ketika nasabah harus menjalani perawatan secara medis. Semoga proses klaim yang telah dilakukan dengan transparan, dapat membantu dan memberi kemudahan bagi nasabah,” terangnya.

Dikatakannya, Excellent Care+ merupakan produk asuransi kesehatan tambahan (rider) yang memberikan manfaat lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Rider ini memberikan manfaat rawat inap tanpa batasan hari termasuk perawatan ICU di seluruh dunia.

“Serta manfaat rawat jalan yang meliputi biaya perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, biaya pembedahan, biaya perawatan di rumah dan biaya perawatan gawat darurat akibat kecelakaan,” jelasnya.

Berdasarkan data keuangan yang belum diaudit, pada periode 1 Januari 2020 hingga 31 Oktober 2020, Generali telah membayarkan sebanyak lebih dari 147.000 klaim senilai lebih dari Rp 526,7 miliar yang merupakan gabungan dari manfaat meninggal dunia, kesehatan, dan penyakit kritis.

Nilai klaim tersebut termasuk pembayaran 274 klaim terkait Covid-19 senilai Rp 28,6 miliar.

Di tengah tantangan physical distancing, Generali telah meluncurkan aplikasi nasabah iPropose untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjangkau financial consultant untuk mengidentifikasi kebutuhan proteksi, pengajuan polis secara online, hingga melakukan pembayaran secara digital yang cepat dan aman.

Selain itu, untuk membantu nasabah tetap sehat, Generali juga memiliki fitur telemedicine ‘dokter Leo’ pada aplikasi nasabah Gen iClick. Melalui fitur ini, nasabah bisa melakukan konsultasi medis secara virtual, gratis, di mana saja dan kapan saja melalui smartphone.

Fitur inovatif Dokter Leo terintegrasi dengan rangkaian fitur-fitur unggulan lainnya dalam Gen iClick yang di antaranya memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi polis secara online, mengajukan dan memantau status klaim, melihat kinerja investasi, riwayat transaksi, infomasi rumah sakit rekanan dan fasilitas keluar rumah sakit lebih cepat.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.