in

Masa Depan Zidane Belum Jelas

Zinedine Zidane/dok.

 

HALO SPORT – Masa depan Zinedine Zidane belum jelas selepas dia meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid.

Zidane dan Los Blancos memutuskan berpisah untuk kali kedua. Pria 48 tahun asal Prancis itu musim ini gagal memberikan trofi juara untuk Si Putih.

Zidane gagal mempertahankan gelar juara LaLiga (Liga Primer Spanyol). Tim besutannya juga mentok di Copa del Rey dan Liga Champions.

‘’Kami harus menghormati keputusannya, dan menunjukkan rasa hormat atas profesionalisme, dedikasi, serta semangat selama bertahun-tahun yang diberikannya kepada Real Madrid,’’ demikian pernyataan resmi dari klub, Jumat (28/5/2021).

Pihak El Real juga menilai Zidane merupakan salah satu ikon hebat klub, dan dia sudah memberikan prestasi luar biasa baik sebagai pelatih maupun pemain.

Selama periode kedua menangani Madrid, Zidane telah melalui 114 laga dengan hasil 69 kali menang, 25 seri, dan 20 kali kalah Ada total 207 gol yang dibuat skuadnya sekaligus kebobolan 104 kali pada periode itu.

Mantan bintang Juventus ini juga memberikan dua titel, yakni LaLiga 2019-2020 dan Piala Super Spanyol 2019 pada periode kedua tersebut.

Kabarnya, Zidane dan Presiden El Real Florentino Perez tak sejalan lagi. Tak heran kalau sang entrenador memilih pergi dari klub yang pernah ditinggalkannya juga pada musim panas 2018 itu.

Bagi bek tengah Raphael Varane, Zidane adalah pelatih hebat. Kepergiannya dari Santiago Bernabeu menimbulkan perasaan aneh untuk Varane.

‘’Dia adalah pelatih yang punya sisi manusiawi. Dia sumber inspirasi, bukan cuma buat saya tapi untuk banyak pemain yang pernah bertemu dengannya,’’ tutur Varane mengomentari kepergian eks kapten Timnas Prancis ini.(HS)

Share This

Fenomena Unik Di Semarang, Butiran Es Turun Saat Hujan Deras

Baliho Ambruk Timpa Dua Bangunan Di Krapyak, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa