Martin Perkuat Pramac Racing Musim Depan

Jorge Martin/dok

 

HALO SPORT – Mulai musim 2021, Jorge Martin dan Johann Zarco akan menjadi pembalap MotoGP dengan memperkuat Pramac Racing. Keduanya menggantikan posisi Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang menjadi rider pabrikan Ducati.

Martin disebut sebagai salah satu bintang besar MotoGP berikutnya sejak kemenangan dominannya pada Moto3 2018 yang membuahkan gelar juara dunia. Dia saat ini memasuki musim keduanya pada Moto2.

Kemenangan pertamanya pada Moto2 Austria 2020 terukir di Sirkuit Red Bull Ring. Namun, keadaan berubah cepat menjadi lebih buruk menjelang GP San Marino ketika tes Covid-19.

Pembalap berkebangsaan Spanyol yang saat ini memperkuat Red Bull KTM Ajo itu, terdeteksi positif Covid-19 sehingga batal tampil pada MotoGP San Marino, 13 September lalu. Situasi itu membawa dampak buruk pada peluang Martin.

Selain harus memulihkan diri dari virus korona, kans pembalap 22 tahun itu untuk merebut titel juara dunia ikut terancam.

‘’Saat Anda mengalami kecelakaan dan saat Anda mengalami rasa sakit, Anda tahu Anda tidak dapat bersaing di posisi atas. Namun, jika Anda merasa baik-baik saja, Anda hanya ingin pergi dan mengendarai motor,’’ tegas Martin seperti dilansir dari The Race.

Setelah itu, performanya mulai membaik pada MotoGP Catalunya, 27 September silam. ‘’Saya mengalami kesulitan pada tiga balapan terakhir,’’ tuturnya.

Kini, Martin terpaut 71 poin dari pimpinan klasemen Moto2 Luca Marini. ‘’Saya tidak memikirkan gelar. Saya hanya mencoba menikmati balapan terakhir saya pada Moto2, dan mencoba untuk menang,’’ tambahnya.

Sisa balapan di Moto2 akan digunakannya untuk menambah pengalaman. Bagi Jorge, mencapai kelas premier bukan hal yang mudah. Sebab, dia tidak berasal dari keluarga berada.
Martin mulai membalap pada kelas Moto3 selama 2015-2018. Sejak 2019, dia menembus kelas Moto2. Musim lalu, dia menduduki urutan ke-11 dengan mengoleksi 94 poin. (HS08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.