Martin Menepi, Rabat Jadi Pengganti

Tito Rabat/dok.

 

HALO SPORT – Pendatang baru Jorge Martin dipastikan absen membela Pramac Racing setelah mengalami cedera serius. Dia terjatuh saat turun dalam sesi latihan bebas MotoGP Portugal 2021.

Tanpa Martin, kekuatan Pramac Racing akan sedikit berkurang. Johann Zarco jelas butuh pembalap pengganti sebagai tandemnya.

Martin tak akan membela Pramac Racing pada seri MotoGP Spanyol 2021. Dia bakal melewatkan balapan di Sirkuit Jerez, 2 Mei mendatang, untuk menjalani pemulihan.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Jorge naik meja bedah untuk memulihkan cedera yang dialami selepas kecelakaan itu. Tim satelit Ducati ini telah menunjuk Tito Rabat sebagai pengganti Martin pada MotoGP Spanyol 2021.

Keputusan menunjuk Tito mengejutkan mengingat jejak penampilannya sebelum meninggalkan MotoGP. Selama kariernya di kelas utama MotoGP, Rabat disebut sebagai pembalap gurem.

Hingga musim lalu, Tito membela Reale Avintia. Dia harus pergi dari MotoGP setelah Reale Avintia kepincut dengan talenta Luca Marini yang merupakan adik Valentino Rossi.

Kini, Rabat berkompetisi pada ajang World Superbike (WSBK) bersama tim Barni Racing. Tito adalah pilihan praktis bagi Pramac Racing.

Sejatinya, mereka bisa menurunkan Michele Pirro yang notabene merupakan pembalap penguji Ducati. Namun, pilihan akhirnya diberikan kepada pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.