Marquez Tak Layak Masuk Kategori Favorit

Livio Suppo/dok.

 

HALO SPORT – Perkembangan terkini Marc Marquez juga mengundang perhatian Livio Suppo, mantan petinggi tim Repsol Honda.

Menurut Suppo, situasi saat ini membuat Marquez tak layak masuk kategori favorit juara pada MotoGP 2021. Kondisi fisik pembalap 28 tahun itu diragukan selepas lama tidak menunggangi motor.

‘’Kita harus ingat pembalap lain telah menjalani musim yang Marc lewatkan,’’ ujar Suppo seperti dilansir dari Motosan.

Livio meyakini secara fisik Marquez tidak siap. Kendati begitu, pria asal Italia ini tak menampik kalau Marc masih memiliki peluang untuk bersaing memperebutkan titel juara dunia.

‘’Memberinya status sebagai favorit mungkin berlebihan, tapi saya akan menempatkannya di antara daftar pesaing,’’ jelas Suppo.

Saat ini Marquez sudah mendapat lampu hijau untuk berlatih lebih intens. Namun, masih belum bisa dipastikan kapan pembalap berkebangsaan Spanyol ini akan menggeber motor RC213V lagi.

Manajer Repsol Honda Alberto Puig menuturkan timnya bakal melakukan tinjauan sebelum mengizinkan Marquez kembali. Puig akan melihat kondisi fisiknya pada pekan depan.

Yang pasti, Repsol Honda tak mau gegabah dan tergesa-gesa. Kesalahan pada musim lalu tidak boleh terulang.

Gara-gara memaksakan diri, cedera lengan kanan Marquez malah bertambah parah. Marc pun kehilangan gelar juara dunia MotoGP yang diambil alih Joan Mir dari Suzuki.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.