Marquez Berhalangan, Nakagami Jadi Harapan

Takaaki Nakagami/dok.

 

HALO SPORT – Dengan absennya Marc Marquez, Takaaki Nakagami diharapkan bisa mengambil alih peran pembalap top asal Spanyol itu selama pramusim MotoGP 2021.

Marquez mengalami patah lengan kanan, dan hingga kini cedera itu masih dalam tahap penyembuhan. Rider Repsol Honda ini dipastikan melewatkan tes pramusim di Sepang dan Qatar.

Nakagami diharapkan berperan besar dalam pengembangan motor tim Honda Racing Coorporation (HRC) saat tes pramusim. Pria asal Jepang berusia 28 tahun itu sudah membalap bersama tim LCR Honda sejak 2018.

Takaaki juga menjadi pembalap Honda dengan hasil terbaik pada MotoGP 2020. Memperkuat tim satelit, LCR Honda, dia mampu finis di posisi ke-10 pada klasemen akhir pembalap.

Dua pembalap Honda lain, Pol Espargaro dan Alex Marquez, belum bisa diberi ekspektasi besar. Pol yang menggantikan posisi Alex di Repsol Honda baru pindah dari Red Bull KTM.

Sementara Alex dalam tahap adaptasi di kelas MotoGP setelah menjadi rookie pada musim 2020. Adik Marc ini musim depan akan menjadi rekan setim Nakagami.
Takaaki jelas memikul tanggung jawab besar menatap musim 2021. Dia berharap ada bantuan dari Espargaro.

‘’Saya tak punya informasi soal mesin untuk tes di Sepang. Pol datang ke Repsol dengan memiliki banyak pengalaman bersama KTM, jadi semoga dia bisa membantu persiapan kami,’’ ungkap Nakagami kepada Crash.

Menurut Nakagami, dukungan dari Espargaro akan sangat penting. Agar selama tes pramusim berjalan dengan baik, dia merasa perlu berdiskusi dengan tim HRC.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.