Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Marimas Ajak Guru di Jateng Ikut Sosialisasikan Program Ecobricks

Para guru SD dan SMP se-Kabupaten Tegal, antusias mengikuti Pelatihan Pembuatan Ecobricks yang dipandu instruktur dari PT Marimas, Selasa (08/10/2019).

 

HALO SEMARANG – PT Marimas Putera Kencana bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal menggelar Pelatihan Ecobricks di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal (08/10/2019).

Sebanyak 200 peserta dari guru SD dan SMP se-Kabupaten Tegal, antusias mengikuti Pelatihan Pembuatan Ecobricks yang dipandu instruktur dari PT Marimas.

Acara dibuka oleh Retno Suprobowati, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal. Retno mengapresiasi kegiatan pelatihan memenjarakan sampah plastik ini. Apalagi persoalan sampah plastik menjadi persoalan serius di Indonesia.

“Terima kasih Marimas telah memberikan pelatihan pembuatan Ecobricks, kami mendukung Program Ecobricks untuk mengurangi sampah plastik di sekolah di Kabupaten Tegal,” kata Retno.

Retno memberikan pesan kepada guru-guru peserta Pelatihan Marimas Ecobricks untuk ikut menjaga lingkungan.

“Diharapkan kita tidak hanya bisa memakai plastik saja, tetapi juga bisa mengelolanya demi menjaga lingkungan,” tambah Retno dalam sambutannya.

Imam Kusmiyanto perwakilan Marimas menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah berjalan di 15 Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah dan DIY. Tak hanya di Kabupaten Tegal, pihaknya berharap seluruh guru di Jawa Tengah bisa mensosialisasikan program ekobricks ini kepada para siswanya.

“Pelatihan Marimas Ecobricks merupakan bagian dari kepedulian Marimas pada lingkungan. Marimas mengajak guru SD dan SMP supaya pelatihan ecobricks dari Marimas ini diteruskan kepada anak didiknya masing-masing. Sehingga lingkungan semakin bersih dan bebas dari sampah plastik,” kata Imam di sela acara.

Imam menambahkan, bahwa selain Pelatihan Ecobricks, Marimas juga memiliki Program Marimas Ecobricks Gratis 1000 Laptop yang bertujuan menarik kembali bungkus-bungkus kosong Marimas agar tidak mencemari lingkungan. Caranya adalah sekolahan membuat 100 ecobricks Marimas, menggunakan botol ukuran 600 ml dengan berat minimal 200 gram. 100 ecobricks Marimas tersebut dapat ditukar dengan 1 buah Laptop.

“Informasi dan pendaftaran dapat melalui www.marimasecobricks.com,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang